Sukses


Shopee Liga 1: Setelah Diisukan ke PSMS, Kushedya Hari Yudo Harus Menepi di Latihan Arema FC

Bola.com, Malang - Striker Arema FC, Kushedya Hari Yudo, sempat menjadi perbincangan panas dalam bursa transfer Shopee Liga 1 2020 yang baru dibuka pada Senin (21/9/2020). PSMS Medan, yang akan tampil di Liga 2 2020, kabarnya serius mengincarnya untuk tandem Ferdinand Sinaga.

Kabar tersebut langsung ditampik oleh Arema FC. Manajemen tim berjulukan Singo Edan itu mengaku tidak ada komunikasi dengan PSMS dan tidak menjual atau meminjamkan Kushedya Hari Yudo.

Namun, ketika isu tersebut sudah mereda, justru sang pemain yang tertimpa sial. Yudo tidak bisa bergabung dalam sesi latihan bersama pemain Singo Edan lainnya di lapangan Balearjosari, Kota Malang, Selasa (22/9/2020) pagi WIB. Ia harus berlatih terpisah dan didampingi fisioterapis Arema, Reta Arroyan.

"Yudo ada sedikit kaku di otot paha depan dan aduktornya. Adanya di kaki kanan, jadi ia masih harus berlatih terpisah dulu," ujar Reta Arroyan.

Beruntung cedera itu termasuk kategori ringan. Cedera Yudo tidak terlalu mengganggu persiapan Arema FC.

"Ini cerita ringan. Dua sampai tiga hari lagi kami observasi. Kalau sudah bagus kemajuannya, kami lepas untuk berlatih bersama tim," lanjut sang fisioterapis Arema FC itu.

2 dari 3 halaman

Bukan Satu-satunya yang Cedera

Yudo mengalami cedera tersebut dalam sesi latihan dan itu menjadi hal yang wajar terjadi. Namun, momen cedera itu hampir bersamaan dengan kabar dirinya didekati PSMS. Bukan tidak mungkin kabar itu membuat fokusnya sedikit terganggu dan mengalami cedera ringan.

Sementara dari deretan pemain Arema FC yang belum fit, selain Yudo, ada tiga pemain lain yang belum bisa bergabung dengan tim, yaitu Taufik Hidayat, Vikrian Akbar, dan Kurniawan Kartika Ajie. Dari ketiga nama itu, hanya Taufik yang masuk kategori cedera ringan dan berlatih terpisah bersama Yudo.

Sedangkan Vikrian masih pemulihan cedera retak jari kelingking kaki kanan. Sampai saat ini dia belum terlihat lagi dilatihan Arema. Sementara Ajie tidak bisa mengikuti sisa musim ini karena dia baru menjalani operasi lutut dan harus pemulihan kurang lebih 6 bulan ke depan.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer