Sukses


2 Fokus Barito Putera Saat Persiapan Jelang Lanjutan Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Yogyakarta - Setelah fokus meningkatkan fisik para pemain dalam dua pekan awal latihan, tim kepelatihan Barito Putera kini fokus meningkatkan sentuhan bola dan chemistry antarpemain jelang lanjutan Shopee Liga 1 2020 bergulir.

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, mengungkapkan hal tersebut sebagai kondisi terkini timnya. Menurut pelatih yang karib disapa Djanur itu, fisik pemain hanya menjadi masalah ketika hari-hari pertama berkumpul kembali.

Hal tersebut bukan menjadi kendala bagi Djanur. Ia memahami para pemain Barito Putera sudah pasti kembali dengan kondisi fisik yang sedikit menurun lantaran hanya berlatih mandiri selama hampir lima bulan terhentinya kompetisi akibat pandemi COVID-19.

"Fokus awal kami memang fisik. Namun, setelah dua pekan latihan fisik dan ada peningkatan, dalam waktu yang tersisa ini kami fokus untuk sentuhan bola dan chemistry antarpemain. Hal itu penting karena pemain sudah lama tidak bersama," ujar Djanur kepada Bola.com, Rabu (23/9/2020).

Dalam waktu persiapan yang tersisa jelang berlanjutnya Shopee Liga 1 2020, tim kepelatihan Barito Putera harus memutar otak agar para pemain muda yang sudah direkrut untuk lanjutan kompetisi memahami karakter bermain tim dan menyatu seutuhnya bersama tim.

2 dari 3 halaman

Memberikan Kesempatan untuk Pemain Muda

Ketika Shopee Liga 1 2020 berlanjut nanti, Djadjang Nurdjaman berencana untuk memberikan kesempatan yang besar kepada para pemain muda Barito Putera untuk tampil sebagai pemain inti.

Namun, mantan pelatih Persib Bandung dan Persebaya Surabaya itu juga menekankan pentingnya kebutuhan strategi juga akan jadi pertimbangan ketika menurunkan pemain.

"Para pemain muda pun dituntut segera beradaptasi karena memang waktu persiapan sangat mepet. Barito Putera akan memberikan kesempatan kepada para pemain muda untuk mendapatkan menit bermain nantinya," ujar Djanur mengakhiri pembicaraan.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer