Sukses


PSIM Petik Pelajaran Berharga usai Tahan Imbang Klub Shopee Liga 1 dalam Laga Uji Coba

Bola.com, Jakarta - Tim Liga 2, PSIM Yogyakarta menjajal kekuatan kontestan Shopee Liga 1, Barito Putera dalam sebuah laga uji coba. Tim Laskar Mataram sukses menahan imbang Barito Putera 1-1 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (23/9/2020) sore.

Kedua tim sama-sama memainkan mayoritas pemain dengan rotasi. Barito Putera yang dipimpin Rizky Pora berhasil unggul terlebih dahulu, melalui Ambrizal Umanailo saat laga baru berjalan 20 menit.

PSIM yang juga memaksimalkan skuatnya untuk menghadapi Liga 2, tampil tidak kalah garang. Dua menit menjelang waktu normal pertandingan berakhir, PSIM sukses menyamakan kedudukan melalui Yudha Alkanza.

Usai pertandingan, pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro mengaku bersyukur timnya mendapatkan pelajaran yang berharga dari tim sekelas Barito Putera. Meski mampu menahan imbang tim yang lebih kuat, timnya tetap memiliki sejumlah pekerjaan rumah.

"Saya tidak melihat hasil akhir, tapi bagaimana melihat proses kemasukan dan memasukkan. Tentunya ada beberapa kekurangan dan kelebihan," ungkap Seto Nurdiyantoro.

"Lebih penting lagi adalah pemain pengganti punya cara bermain yang sama. Harapannya kedalaman skuat merata sehingga memudahkan dalam rotasi pemain," beber eks pelatih PSS Sleman tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Jadwal Liga 2 Bersahabat

PSIM berada di Grup C bersama tuan rumah PSPS Pekanbaru, Mitra Kukar, Martapura FC serta 2 tim promosi yakni Putra Sinar Giri FC Gresik dan AS Abadi Tiga Naga Pekanbaru. Persaingan di grup itu termasuk berat dengan adanya eks klub Liga 1, Mitra Kukar.

Laga pertama babak penyisihan, PSIM akan berjumpa Putra Sinar Giri FC. Kemudian bersua Martapura FC, 23 Oktober 2020. Selanjutnya, PSIM bertemu Mitra Kukar, 28 Oktober. Lalu bertemu tuan rumah PSPS, 4 November 2020. Laga terakhir adalah melawan Abadi Tiga Naga, 8 November.

"Dengan jadwal yang sudah keluar, untuk recovery cukup bagus dengan empat lima hari sekali bermain. Meminimalisir resiko cedera dan kelelahan pemain," jelas Seto.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer