Sukses


Shopee Liga 1: Henhen Herdiana Siap Diplot Sebagai Bek Tengah di Persib

Bola.com, Bandung - Dalam beberapa kali uji coba bersama Persib Bandung, Henhen Herdiana diplot pelatih Robert Alberts sebagai bek tengah. Padahal biasanya, ia kerap mengisi posisi bek sayap.

Namun, Henhen tidak mempermasalahkan perubahan posisi itu lantaran sudah tak asing lagi dengan peran bek tengah. Bahkan kata Henhen, posisi itu pernah diembannya saat membela Persib U-21.

"Saya pernah diplot sebagai bek tengah oleh coach Jaino Matos waktu di Persib U-21. Jadi tidak masalah saat coach Robert ingin saya di posisi itu," ucap Henhen di Stadion GBLA, Bandung, Rabu (23/9/2020).

Sebagai pemain, Henhen tentu harus bersikap profesional ketika diminta oleh pelatih untuk bermain di posisi apapun, meski harus berpindah posisi demi kebutuhan tim.

"Saya ikuti saja keinginan pelatih Persib dan hanya bisa menjalankannya di lapangan. Saya percaya bahwa pelatih melihat kemampuan setiap pemainnya," tutur Henhen.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berduet dengan Fabiano Beltrame

Pemain bernomor punggung 12 di Persib Bandung itu merasa beruntung bisa berduet dengan Fabiano Beltrame di jantung pertahanan, saat beruji coba melawan Mandala FC, Majalengka, di Stadion GBLA, Sabtu (12/9/2020).

"Ada keuntungan yang sangat berharga bisa bermain sama pemain senior dan berpengalaman. Bisa menjadi contoh buat saya main di posisi itu," ujar Henhen.

Diakui sang pemain, duet dengan Fabiano memang bukan kali pertama. Saat menghadapi Hanoi FC di pentas Asia Challenge 2020 di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, 19 Januari 2020, Henhen Herdiana dipasangkan dengan Fabiano Beltrame.

Maka itu, Henhen menegaskan siap jika harus berganti posisi, jika memang dibutuhkan pelatih. "Profesional saja sebagai pemain tentu harus siap," ucap pemain asal Cimahi itu mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer