Sukses


Pandemi COVID-19 di Kalsel Tinggi, Martapura FC Teruskan TC dan Uji Coba di Pulau Jawa

Bola.com, Jakarta - Manajemen Martapura FC tak mau menyerah dengan buruknya situasi di Kalimantan Selatan (Kalsel) akibat pandemi virus corona COVID-19. Mereka tetap serius melakukan TC dan uji coba di Pulau Jawa untuk persiapan terjun di Liga 2 2020.

"Kami melaksanakan semua ini, karena corona di Kalsel tinggi. Ini juga demi keselamatan elemen tim," kata Muhamad, Manajer Martapura FC.

Laskar Sultan Adam telah berada di Jawa selama dua pekan. Sejak pemusatan latihan di Yogyakarta hingga dua kali uji coba melawan Madura United dan Persik.

"Kami harus selamatkan tim ini. Meski dengan kondisi finansial tak ideal, kami tetap ikut Liga 2 tahun ini. Risikonya kami harus merogoh kocek cukup banyak, karena semua aktifitas tim di Jawa," ucapnya.

Muhamad mengungkapkan biaya tim yang dibesut Frans Sinatra Huwae ini tak terlalu mewah. Karena para pemain dikontrak dengan nilai sewajarnya.

"Kami bersyukur anak-anak mau digaji minim, tapi masih sesuai standar. Soal hotel dan kebutuhan lain, Martapura FC kerjasama dengan sponsor. Sehingga biaya bisa ditekan seminim mungkin," ujarnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Cari Lawan Sparing

Pelatih Frans Sinatra Huwae menambahkan tim asuhannya akan keliling Jawa hingga keberangkatan ke Pekanbaru untuk bertarung pada babak penyisihan Grup C Liga 2 2020.

"Kami akan terus mengasah tim ini sampai bertolak ke Pekanbaru nanti. Saya bersyukur bisa uji coba dengan Madura United dan Persik. Setelah ini, kami akan cari lawan tim Liga 3. Apakah di Jatim, Jateng, atau Jabar," ucapnya.

  • Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.
    Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.
    Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.

    Liga 2

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Bola.com

  • Martapura FC

Video Populer

Foto Populer