Sukses


Awan Setho Waswas Shopee Liga 1 2020 Dilanjutkan pada Masa Pandemi Covid-19

Bola.com, Jakarta - Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho, mengkhawatirkan kesehatannya ketika tampil di Shopee Liga 1 2020. Awan menilai situasi Indonesia saat ini belum kondusif dari pandemi COVID-19.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk melanjutkan Shopee Liga 1 2020 mulai 1 Oktober mendatang. Padahal, kondisi di sejumlah tempat yang menggelar pertandingan belum benar-benar terbebas dari pandemi.

"Pasti khawatir pada situasi sekarang ini. Kalau saya pribadi lebih mengutamakan kesehatan saja," kata Awan Setho seperti dikutip situs resmi Bhayangkara FC, Kamis (24/9/2020).

Selain itu, Awan Setho juga mengomentari aturan dari PT LIB yang melarang klub menggunakan transportasi udara selama melakoni laga tandang. Menurut Awan Setho, aturan tersebut tentu saja merugikan para pemain.

"Tentu sangat melelahkan dan pasti merugikan para pemain karena perjalanan juga akan lebih lama menggunakan bus. Tentunya, waktu recovery agak sedikit berkurang," tegas Awan Setho.

Bhayangkara FC saat ini masih mencari stadion untuk dijadikan kandang pada Shopee Liga 1 2020. Hal itu terjadi karena klub berjulukan The Guardians terusir dari Stadion PTIK, karena adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Gentar

Meski demikian, Awan Setho menegaskan timnya tak gentar untuk melakoni Shopee Liga 1 2020. Apalagi persiapan Bhayangkara FC sejauh ini mulai matang.

Teranyar, Bhayangkara FC sukses mengalahkan Persija Jakarta pada laga uji coba, Rabu (23/19/2020). Pada laga pembuka, Bhayangkara FC akan menghadapi Arema FC.

"Alhamdulillah, tinggal persiapan mental saja untuk fokus pribadi. Untuk tim, pastinya masih banyak yang harus dibenahi," tegas Awan Setho.

 

Video Populer

Foto Populer