Sukses


Shopee Liga 1: Suporter Persita Diimbau Tidak Nekat Datang ke Stadion Saat Pertandingan

Bola.com, Jakarta - Suporter Persita Tangerang diminta untuk tidak mendatangi stadion saat tim kesayangannya bertanding pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Jika nekat, sanksi sudah menanti.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Shopee Liga 1 2020 membuat peraturan bahwa jika ada suporter yang datang, maka tim yang dimaksud akan dinyatakan kalah. Selain itu, poin juga akan dikurangi.

"Kami sangat berharap kepada seluruh Persita fans untuk mulai memberikan contoh yang baik dengan tidak hadir di stadion nanti," ujar Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara, Kamis (23/9).

I Nyoman Suryanthara paham betul bahwa semua orang yang peduli dengan Persita pasti ingin memberikan dukungan secara langsung. Akan tetapi, untuk sementara waktu, ia berharap agar peraturan yang ada ditaati betul.

"Kami tahu pasti ini sangat berat dilakukan. Apalagi sudah hampir tujuh bulan kita tidak bisa menyaksikan sepak bola langsung. Tapi ini semua demi kesehatan dan kenyamanan kita bersama," katanya menambahkan.

Sebelum diputar kembali mulai 1 Oktober mendatang, Shopee Liga 1 musim ini memang vakum selama kurang lebih tujuh bulan. Penyebabnya tak lain dan tak bukan karena pandemi COVID-19.

 

Video

2 dari 2 halaman

Jaga Nama Baik

Nyoman pun berharap suporter timnya dapat menjaga nama baik Persita. Apalagi, musim ini merupakan comeback Pendekar Cisadane di Liga 1 setelah terakhir kali tampil di kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu pada musim 2014.

“Mari jaga nama baik tim kebanggaan kita. Setelah sekian lama Persita kembali berkompetisi di kasta tertinggi, kita tidak mau dong kalau tim kita ini harus terkena sanksi yang sangat merugikan nantinya," tuturnya.

"Meskipun tanpa degradasi, tapi musim ini Persita akan menampilkan performa terbaik. Karena itu, mari dukung dari rumah saja. Doakan, dukung dengan cara masing-masing yang bertanggung jawab pastinya," imbuh Nyoman.

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Serafin Unus Pasi, published 24/9/2020)

Video Populer

Foto Populer