Sukses


Kembali ke Makassar, Empat Pemain PSM Siap Beraksi di Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Makassar - Empat pemain PSM Makassar yang berdomisili di luar Kota Daeng sudah kembali. Mereka adalah Miswar Saputra, Firza Andika, Ahmad Agung dan Abdul Rahman.

Nama terakhir malah sudah terlihat mengikuti latihan tim di Lapangan Balai Pendidikan Dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong, Makassar, Jumat (25/9/2020) pagi.

Sebelumnya, Rahman belakangan dikaitkan dengan PSMS Medan, klub Liga 2 yang mematok target promosi ke Liga 1 musim depan. Eks bek Persib Bandung dan Bali United dikabarkan sudah berlatih bersama klub asal Kota Medan itu.

"Rahman sudah kembali ke PSM. Ia langsung ikut latihan karena sudah melakukan tes Swab di Medan," kata Sulaiman Karim kepada awak media Makassar di grup whatsapp Pewarta PSM, Jumat (25/9/2020).

Sementara ketiga pemain lainnya, Firza, Miswar dan Agung baru menjalani tes swab setelah tiba di Makassar. Sesuai aturan PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi, setiap pemain wajib menjalani tes swab sebelum mengikuti program latihan tim.

Kehadiran keempat pemain ini menambah amunisi PSM yang hampir pasti mengandalkan pemain lokal pada awal lanjutan Liga 1 2020. Miswar dan Agung adalah pemain yang sering ditampilkan Bojan Hodak, pelatih PSM di Piala AFC 2020 dan Liga 1 2020 sebelum terhenti akibat pandemi COVID-19.

Sementara, Rahman dan Firza pada saat itu disimpan karena sedang menjalani program pemulihan cedera. Tapi, kemampuan keduanya sudah tak diragukan lagi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Akhir Pekan Ke Yogyakarta

Menurut Sulaiman, manajemen dan pelatih PSM masih menunggu sejumlah pemain lagi yang sudah dihubungi agar kembali bergabung dalam latihan, di antaranya Yakob Sayuri dan Roni Beroperay.

Kedua pemain ini juga termasuk pemain penting dalam skema Bojan. Berkat penampilannya bersama PSM, Yakob malah masuk dalam daftar nama pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti latihan Timnas Indonesia senior.

"Pemain yang datang ke Makassar sudah berkomitmen membela PSM. Kami masih menunggu pemain lainnya. Kalau belum sempat ke Makassar, mereka akan bergabung di Bantul," terang Sulaiman.

Seperti diketahui, PSM memilih Stadion Sultan Agung Bantul sebagai markas untuk menjamu lawan pada lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Rombongan Juku Eja akan bertolak ke Yogyakarta, Minggu (27/9/2020). Sementara, pertandingan perdana PSM dijadwalkan berlangsung pada 4 Oktober menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta.

Video Populer

Foto Populer