Sukses


Shopee Liga 1: Kontrak di Persija Segera Berakhir, Evan Dimas Mengikuti di Mana Rezekinya Berada

Bola.com, Jakarta - Kontrak gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas Darmono, bersama Persija akan segera berakhir dalam beberapa bulan ke depan. Maklum, Evan Dimas menandatangani kontrak kerja sama dengan Macan Kemayoran pada Januari 2020 lalu hanya dengan durasi satu tahun, meski ada opsi perpanjangan selama tiga tahun.

Evan Dimas menandatangani kontrak dan diumumkan sebagai pemain baru Persija Jakarta pada 11 Januari 2020. Gelandang langganan Timnas Indonesia itu bahkan sudah mempersembahkan dua gol dalam dua pertandingan pertama Macan Kemayoran di Shopee Liga 1 2020.

Baik dalam laga kontra Borneo FC maupun Bhayangkara FC, Evan Dimas mampu membuktikan kepada The Jakmania bahwa dirinya layak berada di lini tengah Macan Kemayoran. Namun, terhentinya kompetisi sejak Maret lalu dan baru akan berlanjut pada Oktober mendatang membuat kiprah Evan Dimas tak lagi bisa disaksikan oleh pendukung Persija.

Meski Shopee Liga 1 2020 bakal berlanjut mulai awal Oktober 2020, kompetisi akan berjalan hingga Februari 2021. Padahal kontrak Evan Dimas bersama Persija hanya sampai Januari 2021 berdasarkan tanda tangan kontrak yang dilakukannya pada awal 2020. Namun, bukan tidak mungkin Macan Kemayoran akan mengaktifkan klausul perpanjangan selama tiga tahun.

Dalam channel youtube Hamka Hamzah, Hamka Story 23, bek Persita Tangerang yang juga merupakan mantan pilar pertahanan Timnas Indonesia itu bertanya mengenai kontrak yang akan segera berakhir. Mendapat pertanyaan seperti itu, Evan Dimas mengaku selalu siap bermain di mana pun juga tergantung rezeki membawanya ke mana, entah tetap di Persija atau kemungkinan bersama klub lain.

"Saya tergantung rezekinya ada di mana. Kalau saya yang penting melihat dulu rezekinya untuk keluarga, di mana pun saya bismillah," ujar Evan Dimas dalam channel youtube Hamka Hamzah itu.

Dalam karier sepak bolanya, Evan Dimas pernah merasakan bagaimana berlatih di Eropa, terutama di Spanyol. Selain itu, bicara kiprah profesional, pemain kelahiran Surabaya ini juga pernah berkarier di klub Liga Super Malaysia, Selangor FA, yang memang terkenal suka merekrut pemain nasional Indonesia, seperti Bambang Pamungkas, Elie Aiboy, dan Andik Vermansah.

Bicara soal kemungkinan bermain lagi di luar negeri, gelandang Persija Jakarta itu menjawab, "Ketertarikan ada. Kalau memang rezekinya bermain di luar negeri ya harus pergi. Lagipula usia juga baru 25 tahun, jadi kenapa tidak."

2 dari 3 halaman

Suasana yang Mendukung di Persija dan Tidak Takut Bersaing

Evan Dimas mengaku sangat senang berseragam Persija Jakarta. Begitu banyak pemain yang pernah bersama-sama dengannya di Timnas Indonesia membuatnya cepat beradaptasi, terbukti dengan dua gol yang sudah dicetaknya pada awal musim.

"Persija itu suasananya sangat mendukung. Kebetulan teman-teman di sana banyak yang juga pemain Timnas Indonesia. Jadi sudah saling mengenal, sudah tahu satu sama lain, jadi sudah enak," ujarnya.

Dua gol dalam dua laga pertama bersama Persija Jakarta menjadi bukti bahwa Evan Dimas mampu bersaing di lini tengah tim ibu kota. Maklum, Persija dikenal memiliki cukup banyak gelandang berkualitas, mulai dari Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Sandi Sute, hingga Marc Klok. Namun, itu tak membuatnya gentar.

"Saya tidak pernah takut, yang penting setiap latihan saya memperlihatkan kemampuan 100 persen, termasuk ketiak bertanding. Jadi sebagai pemain, saya hanya harus memastikan selalu memperlihatkan performa saya 100 persen baik dalam latihan maupun bertanding," tegas Evan Dimas.

Sumber: Channel Youtube Hamka Story 23

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer