Sukses


Shopee Liga 1: Arema FC Butuh Ajang Pemanasan jika Pemain Asing Baru Sudah Gabung

Bola.com, Malang - Arema FC menanti kehadiran pemain asing baru untuk berlaga kembali di Shopee Liga 1 2020. Kabarnya ada tiga pemain asing yang akan bergabung jelang kompetisi bergulir.

Namun, nama mereka masih dirahasiakan. Intinya, tim berjulukan Singo Edan ini butuh pemain di posisi stoper, gelandang, dan striker. Sayangnya, kompetisi akan segera dimulai dalam hitungan hari.

Arema FC akan memulai kompetisi dengan menghadapi Bhayangkara FC pada Jumat (2/10/2020). Tentu itu waktu yang sangat mepet, sehingga tidak akan cukup waktu adaptasi bagi pemain asing baru yang akan datang.

"Kalau saya secara pribadi, sebenarnya butuh ajang pemanasan jika ada pemain asing yang baru datang. Ada dua opsi, uji coba melawan klub yang kualitasnya di bawah kami, atau internal game saja. Terpenting ada pemanasan sebelum bermain di kompetisi resmi," ujar asisten pelatih Arema FC, Kuncoro.

Sebelum kompetisi dimulai, Arema FC sudah menjalani tiga pertandingan uji coba, masing-masing menghadapi tim akademi Arema, PS Kaki Mas, dan PON Jatim. Ketiga pertandingan tersebut berhasil dimenangi oleh Singo Edan.

2 dari 3 halaman

Carlos Oliveira Ingin Melihat Kemampuan Pemain Asing yang Akan Bergabung

Namun, sejak dipegang pelatih baru, Carlos Oliveira, Arema FC hanya menjalani internal game. Setelah itu, mereka fokus latihan taktik dan strategi yang diinginkan pelatih asal Brasil itu.

Kebutuhan laga pemanasan untuk pemain asing baru bukan hanya untuk proses adaptasi. Namun, juga melihat kondisi terkini sang pemain karena kondisi fisik juga menjadi perhatian pelatih kepala Arema. Carlos sepertinya sangat memahami jika pemain asing baru sering tertinggal untuk urusan fisik.

"Kami tidak tahu kondisi mereka akan seperti apa. Jadi harus dilihat dulu secara langsung," ujar Carlos.

Andaikan pemain asing baru Arema FC belum siap untuk laga terdekat, mereka bisa saja dijajal dalam internal game tim cadangan. Biasanya, Arema mengelar internal game untuk pemain yang tidak tampil dalam kompetisi.

Bisa dibilang itu adalah pertandingan untuk tim reserve. Terpenting, tim pelatih punya gambaran untuk skenario permainan dengan skuat lengkap.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer