Sukses


Piala AFF Digelar April-Mei 2021, PSSI Segera Menyiapkan Program Latihan untuk Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - PSSI menyambut antusias jadwal baru Piala AFF yang bakal digelar pada April-Mei 2021. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut adanya penetapan jadwal baru itu memberi kesempatan kepada pihaknya menentukan program latihan terbaik untuk Timnas Indonesia.

Piala AFF sejatinya digelar pada November-Desember 2020. Namun, adanya pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia membuat Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) menunda penyelenggaraan turnamen bergengsi di Asia Tenggara itu.

AFF kemudian merilis jadwal baru Piala AFF pada Jumat (25/9/2020). yang diketahui akan digelar pada 11 April sampai 8 Mei 2021. Namun, AFF belum merinci kapan pengundian babak grup akan dilakukan.

"Dengan ini kami akan menyiapkan tim sebaik mungkin. Apalagi kami memberikan target kepada pelatih Shin Tae-yong agar Timnas Indonesia bisa juara di turnamen tersebut," kata Mochamad Iriawan seperti dikutip situs resmi PSSI, Minggu (27/9/2020).

Mochamad Iriawan berharap, para pemain Timnas Indonesia tetap semangat. Dengan adanya persiapan yang panjang, para pemain diharapkan bisa memberikan penampilan terbaik untuk Tim Garuda.

"Kami berharap pemain tetap semangat dan berlatih keras untuk memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia di Piala AFF," tegas Mochamad Iriawan.

2 dari 3 halaman

Ujian Berat

Piala AFF bakal menjadi ujian berat buat Timnas Indonesia dan juga pelatih Shin Tae-yong. Edisi tersebut bakal menjadi kesempatan buat Timnas Garuda untuk mencetak sejarah dengan meraih gelar pertama.

Adapun buat pelatih Shin Tae-yong, turnamen itu menjadi panggung pertaruhan karena dibebani target juara. Perburuan gelar tak akan berlangsung mudah karena para pesaing bakal memiliki misi yang sama.

Apalagi konsentrasi Shin Tae-yong bakal pecah karena diberi beban pekerjaan menukangi dua timnas. Seperti diketahui, pada Mei 2021 Shin Tae-yong juga mendapatkan tugas bersama Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2021.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer