Sukses


VIDEO: Nantikan Persiraja Banda Aceh di Lanjutan Shopee Liga 1 2020, yang Akan Mulai 4 Hari Lagi

Bola.com, Jakarta - Shopee Liga 1 2020 akan bergulir kembali 4 hari lagi atau pada Kamis (1/10/2020). Salah satu klub yang sempat butuh waktu lama untuk menentukan ikut serta dalam lanjutan kompetisi adalah Persiraja Banda Aceh.

Persiraja memiliki pilihan yang sulit karena mereka harus mengungsi ke Pulau Jawa yang merupakan pusat pelaksanaan kelanjutan kompetisi. Tim yang memiliki julukan Laskar Rencong tersebut akan bermarkas di Stadion Maguwoharjo Sleman untuk mengarungi kompetisi.

Sebagai pendatang baru di Liga 1, klub yang khas dengan warna kebesaran oranye ini menjadi buah bibir bagi banyak kalangan pencinta sepak bola nasional. Tidak sedikit pihak terutama netizen di jagat Maya yang melontarkan nada miring kepada Persiraja.

"Banyak komentar miring yang ditujukan kepada Persiraja datang dari luar Aceh. Karena kami tidak akan mengukur kemampuan dari klub lain. Kekeluargaan yang kami miliki adalah kekuatan, bukan finansial seperti klub lain," ungkap Rahmat Djailani dalam kanal YouTube Ichsan Maulana.

Sementara itu, Presiden klub Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam menjadi penentu langkah Persiraja untuk tetap melanjutkan perjalanan di kompetisi. Hal itu dijelaskan oleh Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani dalam kanal YouTube Ichsan Maulana belum lama ini.

"Kalau bukan Dek Gam sebagai Presiden Persiraja, sulit melanjutkan liga yang tanpa penonton. Apalagi home base kami di Jawa. Harus punya perhitungan yang matematis, dana yang harus dikeluarkan," kata Rahmat Djailani.

Sebanyak 176 laga Shopee Liga 1 2020 akan disiarkan di Indosiar secara langsung (live). Sementara itu, O Channel akan menyiarkan 41 laga secara eksklusif. Seluruh pertandingan yang totalnya mencapai 280 partai juga dapat disaksikan melalui live streaming di Vidio.

Shopee Liga 1 2020 akan dimulai kembali 1 Oktober 2020. Sementara itu, Persiraja Banda Aceh akan melakoni laga pertamanya dalam kompetisi yang disebut extraordinary itu pada 4 Oktober menghadapi PSM Makassar.

Video Populer

Foto Populer