Sukses


VIDEO: PSSI Yakin Shopee Liga 1 2020 Tetap Berlangsung Menarik Meski Tak Ada Degradasi

Bola.com, Jakarta - Shopee Liga 1 2020 akan kembali dilanjutkan dan telah diputuskan tidak ada sistem degradasi dalam kompetisi di tengah pandemi COVID-19 tersebut. Apakah klub-klub tidak akan "main-main" dalam menjalani kompetisi? Apa antisipasi dan jawaban dari PSSI soal hal tersebut?

Jawaban dari PSSI diungkapkan Plt (pelaksana tugas) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dalam acara bincang-bincang Half Time Show, yang dipandu jurnalis andalan KLY Sports, Erwin Fitriansyah dan Ario Yosia. Tema Half Time Show spesial kali ini yaitu "Jelang Restart Shopee Liga 1 2020: Seberapa Siap Kita Semua".

"PSSI melanjutkan kompetisi ini didasari oleh berbagai hal. Akan tetapi, kita telah memagarnya dengan regulasi dan LIB juga telah membentuk tim-tim dan para petugas di lapangan untuk mengawasi pertandingan demi pertandingan. Kita juga menghimbau kepada klub-klub menaati semua regulasi yang ada," ujar Yunus Nusi.

"Kami yakin baik pelatih maupun pemain tetap akan profesional meski kompetisi tanpa ada degradasi. Jadi tidak akan mengikis kualitas sebuah pertandingan dengan tidak adanya degradasi," kata Yunus.

Awalnya Shopee Liga 1 2020 akan dilanjutkan kembali pada 1 Oktober. Namun, akhirnya ditunda setidaknya dalam waktu 1 bulan. Hal tersebut karena Mabes Polri merilis dan menyampaikan bahwa sementara menunda mengeluarkan izin keramaian dengan pertimbangan Covid-19 masih tinggi.

Meski ditunda, apakah nantinya bila lanjutan Shopee Liga 1 2020 digelar kembali akan berjalan seru meski tidak adanya sistem degradasi? Jawaban dari pihak PSSI dapat dilihat dalam tayangan di atas.

 

Video Populer

Foto Populer