Sukses


Man of The Match Timnas Indonesia U-19 Vs Dinamo Zagreb: Witan Sulaeman, Sang Penjelajah Sejati

Bola.com, Zagreb - Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Dinamo Zagreb pada laga uji coba yang digelar di Komplek Stadion Maksimir, Zagreb, Senin (28/9/2020). Kemenangan ini tak bisa dipisahkan dari peran besar Witan Sulaeman yang layak didapuk sebagai man of the match.

Witan Sulaeman kembali dipercaya menjadi starter Timnas Indonesia U-19 dalam pertandingan uji coba melawan Dinamo Zagreb. Ini menjadi keenam kalinya dari tujuh laga uji coba Witan bermain sebagai starter.

Witan tampil agresif sejak awal pertandingan. Pemain berusia 18 tahun itu tercatat mendapatkan tiga peluang emas untuk membobol gawang Dinamo Zagreb pada babak pertama.

Rasa penasaran Witan akhirnya terbayar pada menit ke-38. Menerima operan panjang dari Braif Fatari, Witan dengan kemampuan individunya berhasil mengecoh pemain belakang Dinamo Zagreb dan melepaskan tembakan mendatar ke pojok kanan gawang kawalan kiper Iwan Mandic.

Meski berhasil mencetak gol, Witan tetap tidak puas dan terus menerus menekan lini pertahanan Dinamo Zagreb. Witan juga sesekali tak ragu membantu pertahanan dengan turun terlalu dalam ke lini belakang.

Witan bahkan kerap menjelalah seluruh sudut lapangan. Padahal, Witan merupakan pemain yang diplot di posisi sayap kanan, namun terlihat juga sering berorientasi di sektor kiri.

Pada babak kedua, Witan juga terlihat beberapa kali mengancam gawang Dinamo Zagreb. Namun, sejumlah peluang yang dihasilkan tak mampu menambah gol buat Timnas Indonesia U-19.

2 dari 3 halaman

Akhir yang Manis

Kemenangan ini menjadi akhir yang manis buat Timnas Indonesia U-19 pada penutup pemusatan latihan di Kroasia. Secara keseluruhan, Timnas Indonesia U-19 meraih dua kali kemenangan, dua kali imbang, dan tiga kali kalah.

Hasil tersebut tentu menjadi modal untuk melakoni pemusatan latihan berikutnya yang akan berlangsung di Turki pada Oktober 2020. Pelatih Shin Tae-yong tentu memiliki pekerjaan rumah yang banyak untuk terus membentuk permainan Timnas Indonesia U-19.

Begitu juga dengan Witan Sulaeman yang punya kesempatan lebih untuk membuktikan kemampuannya. Witan selama pemusatan latihan di Kroasia tercatat hanya mencetak satu gol dalam tujuh laga yang dimainkannya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer