Sukses


Shopee Liga 1 2020 Resmi Ditunda, Persita Minta Kepastian Nasib Kompetisi

Bola.com, Tangerang - Persita Tangerang menghormati keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menunda restart Shopee Liga 1 2020. Namun, manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, meminta kepastian dari PSSI dan PT LIB terkait nasib kompetisi setelah ditunda.

PSSI dan PT LIB memutuskan untuk menunda restart Shopee Liga 1 2020, karena tak mendapatkan izin keramaian dan menggelar pertandingan dari Mabes Polri. Hal itu tak lepas dari masih tingginya angka penyebaran COVID-19 di berbagai daerah.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut keputusan ini yang terbaik untuk semua pihak. PSSI menilai kondisi dan situasi yang tidak memungkinkan, serta alasan kesehatan dan kemanusiaan menjadi pertimbangan utama untuk menunda Shopee Liga 1 dan Liga 2 musim ini.

"Kami menerima dan menghormati keputusan PSSI dan PT LIB untuk menunda penyelenggaraan kompetisi. Seperti yang disampaikan Ketua PSSI, keselamatan, keamanan, dan kemanusiaan yang paling utama. Kami sangat setuju karena itu mengapresiasi keputusan ini," kata Nyoman dalam rilis yang diterima Bola.com, Selasa (29/9/2020).

Shopee Liga 1 2020 kabarnya ditunda selama sebulan hingga November 2020. Namun, Nyoman mempertanyakan kepastian kompetisi karena pandemi virus corona yang belum terkendali.

"Siapa yang bisa memastikan kondisi pandemi ini kedepannya? Tentu ini menjadi pertanyaan utama banyak pihak yang terlibat di kompetisi ini. Justru jawaban pertanyaan ini sebenarnya yang kami tunggu. Ini akan terkait juga dengan kondisi dan persiapan klub selanjutnya," tegas Nyoman.

Persita Tangerang sudah menggelar persiapan kelanjutan kompetisi sejak Agustus 2020. Adanya penundaan ini membuat klub berjulukan Pendekar Cisadane itu belum memutuskan langkah selanjutnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Langkah Konkret

Persita Tangerang masih menunggu langkah konkret dari PSSI dan PT LIB terkait penundaan Shopee Liga 1 2020. I Nyoman Suryanthara menyebut, pihaknya bakal segera melakukan pertemuan untuk membahas langkah yang akan diambil kedepannya selama penundaan kompetisi.

"Pasti banyak yang masih harus kami bicarakan kedepan dengan pemain, pelatih, dan juga manajemen. Kami berharap agar setidaknya ada keputusan tegas dan lebih konkret dari PSSI dan LIB soal status kompetisi ini. Sekali lagi, ini terkait program, operasional, dan persiapan tim juga," ujar Nyoman.

Persita Tangerang masih menggelar agenda latihan hingga hari ini. Seharusnya, Hamka Hamzah dkk. akan melakoni laga pembuka pekan keempat Liga 1 kontra Bhayangkara FC di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Tangerang, Minggu (4/10/2020).

Video Populer

Foto Populer