Sukses


VIDEO: PSSI Tunda Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 Karena Kasus COVID-19 Masih Tinggi

Bola.com, Jakarta PSSI resmi menunda kompetisi Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 yang akan bergulir pada, Kamis (1/10/2020) mendatang. Hal tersebut dikarenakan angka COVID-19 masih relatif tinggi di Indoneisa. Hal tersebut disampaikan melalui Konferensi Pers yang diselenggarakan pada Selasa (29/9/2020).

Sebelumnya, Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono mengatakan bahwa pihaknya tidak dapat menerbitkan izin keramaian untuk lanjutan Shopee Liga 1 dan Liga 2. Peningkatan jumlah kasus COVID-19 di Indonesia menjadi penyebabnya.

"Terkait gelaran PT LIB, yaitu Shopee Liga 1 dan Liga 2 yang akan dilaksanakan pada 1 Oktober 2020, Polri tidak mengeluarkan izin keramaian dengan berbagai pertimbangan," kata Argo Yuwono.

"Kami tahu, penundaan Shopee Liga 1 akan berdampak luas. Baik bagi pemain, pelatih, ofisial, dan perangkat pertandingan. Terlebih bagi ekosistem sepak bola Indonesia," kata Iwan Bule pada konferensi pers bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Selasa (29/9/2020).

PSSI berharap penundaan Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 ini tidak mengurangi semangat dari klub dan para pemain. Mochamad Iriawan sadar akan dampak luas yang akan diterima oleh pihak-pihak yang menggantungkan hidupnya dari sepak bola.

"Untuk itu, kepada klub, pemain, dan perangkat pertandingan tetap semangat. Kami menghormati kepolisian sambil berdoa agar Covid-19 segera berakhir," ucap Iriawan.

Angka penularan COVID-19 di Indonesia memang terbilang tinggi, hal tersebut juga menjadi salah satu perhitungan PSSI untuk menunda kompetisi Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2, dengan alasan kemanusiaan.

Video Populer

Foto Populer