Sukses


5 Pemain Timnas Indonesia U-19 Andalan Shin Tae-yong Selama Pemusatan Latihan di Kroasia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 tuntas melakukan pemusatan latihan di Kroasia. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi oleh pelatih Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 melakukan tujuh laga uji coba selama pemusatan latihan di Kroasia. Pasukan Shin Tae-yong meraih dua kemenangan, dua kali imbang, dan tiga kali kalah.

Secara keseluruhan, Timnas U-19 kebobolan 16 gol dan mencetak tujuh gol. Catatan tersebut tentu saja masih jauh dari kata sempurna.

Meski begitu, terdapat perkembangan yang signifikan dari para pemain Timnas U-19. Pelatih Shin Tae-yong juga terlihat sudah mulai menemukan kerangka susunan pemain yang baku.

Hal itu terlihat dari beberapa pemain yang sering menghuni susunan pemain Timnas Indonesia U-19. Keputusan memberi banyak kesempatan kepada pemain-pemain itu bukan tanpa alasan karena memang mereka memiliki penampilan yang gemilang.

Bola.com mencatat ada lima pemain yang menjadi andalan pelatih Shin Tae-yong selama pemusatan latihan di Kroasia. Siapa saja lima nama yang kinerjanya paling menonton pada pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19?

2 dari 7 halaman

Adi Satryo

Adi Satryo menjadi kiper andalan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19. Selama pemusatan latihan di Kroasia, Adi Satryo tercatat tampil sebanyak enam kali dari tujuh laga yang ada.

Penampilan Adi Satryo sebenarnya belum maksimal dalam mengawal jala Timnas Indonesia U-19. Kiper PSMS Medan itu kebobolan 15 gol dalam enam laga yang dimainkannya.

Namun, pada pertandingan terakhir kontra Dinamo Zagreb, Adi Satryo mampu memberikan penampilan apik. Adi Satryo sukses meraih clean sheets pertamanya bersama Timnas Indonesia U-19 sekaligus membantu timnya menang 1-0.

3 dari 7 halaman

Pratama Arhan

Pratama Arhan menjadi andalan pelatih Shin Tae-yong di posisi bek sayap kiri. Tak hanya andal dalam menjaga lini pertahanan, Pratama Arhan juga bisa diandalkan dalam membangun serangan dari lini belakang.

Pratama Arhan tercatat berperan penting dalam terjadinya dua gol Timnas Indonesia U-19. Melalui lemparan ke dalam yang jauh, Pratama Arhan memberikan operan yang berbuah gol untuk Timnas Indonesia U-19.

Selain itu, Pratama Arhan juga kerap melakukan penyelamatan di lini pertahanan. Mobilitas tinggi yang dimilikinya mampu menjadikan Pratama Arhan sebagai pemain andalan Shin Tae-yong.

4 dari 7 halaman

Muhammad Supriadi

Muhammad Supriadi juga menjadi andalan pelatih Shin Tae-yong di lini tengah Timnas Indonesia U-19. Penampilan apik Supriadi menjadi motor serangan Timnas U-19.

Supriadi mampu menjaga ritme permainan Timnas U-19. Selain itu, pemain Persebaya Surabaya itu juga bisa diandalkan dalam membantu serangan melalui perannya yang gemilang.

Supriadi tercatat sukses mencetak satu gol selama pemusatan latihan di Kroasia. Supriadi juga punya andil dalam proses terjadinya beberapa gol milik Timnas U-19.

5 dari 7 halaman

Witan Sulaeman

Witan Sulaeman menjadi pemain yang sering tampil bersama Timnas Indonesia U-19. Witan tercatat tampil sebanyak enam kali bersama Timnas U-19.

Pelatih Shin Tae-yong memberikan posisi sayap kanan untuk Witan. Namun, pada kenyataanya Witan sering bermain tanpa posisi yakni berpindah ke sektor kanan dan juga turun membantu serangan.

Witan juga memiliki kemampuan individu yang baik. Dalam enam pertandingan, Witan sukses mencetak satu gol untuk Timnas Indonesia U-19 pada kemenangan 1-0 atas Dinamo Zagreb.

6 dari 7 halaman

Saddam Gaffar

Saddam Gaffar menjadi andalan di lini depan Timnas Indonesia U-19. Meskipun hanya tiga kali menjadi starter, namun Saddam sukses mencetak dua gol pada pemusatan latihan di Kroasia.

Torehan itu menjadikannya sebagai pemain dengan jumlah gol yang paling banyak. Saddam dikenal memiliki pergerakan yang dinamis dan dipadukan dengan tendangan serta sundulan akurat.

Kelebihan itulah yang membuat Saddam sering menjadi andalan di lini depan Timnas U-19. Menarik untuk menantikan penampilan lain dari pemain PSS Sleman itu.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer