Sukses


VIDEO: Terus Bersiap untuk Lanjutan Shopee Liga 1 2020, Persib Bandung Jalani Swab Test Berkala

Bola.com, Bandung - Skuat Persib Bandung, terdiri dari pemain, tim pelatih dan ofisial, menjalani swab test di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (29/9/2020). Swab test yang akan dijalani secara berkala tersebut difasilitasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Shopee Liga 1 2020.

Menurut Dokter Tim Persib Bandung, Rafi Ghani, swab test ini pertama kali yang dilakukan PT LIB dan rencananya akan digelar setiap dua pekan sampai akhir kompetisi. "Ini satu regulasi yang ditetapkan oleh PSSI dan PT LIB bahwa dengan akan bergulirnya kompetisi diharuskan untuk melaksanakan swab test secara berkala," kata Rafi Ghani.

"Kami hitung antara 11-12 kali kami melakukan swab test. Mudah-mudahan hasilnya baik sesuai dengan harapan semua. Kami juga belum tahu hasilnya. Rencana satu sampai dua hari ke depan sudah ada. Mudah-mudahan semuanya negatif," ucap Rafi.

Persib Bandung sudah beberapa kali memaparkan terkait protokol kesehatan kepada semua yang terlibat di dalam tim Maung Bandung. "Jadi yang paling penting untuk mereka mengetahui esensi dibuatnya protokol kesehatan itu buat apa. Artinya supaya jangan terpapar dan memaparkan," kata Rafi.

Persib Bandung sementara ini harus bersabar untuk memulai pertandingan karena Shopee Liga 1 2020 kembali ditunda. Awalnya lanjutan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu akan dimulai lagi pada 1 Oktober 2020. Akan tetapi, Polri belum memberikan izin keramaian menimbang kasus COVID-19 yang masih tergolong tinggi. Angka kasus yang tinggi itu juga yang membuat swab test penting dilakukan secara berkala.

Video Populer

Foto Populer