Sukses


Shopee Liga 1: Arthur Cunha Berikan Resep Sukses Main di Arema kepada Bruno Smith

Bola.com, Malang - Bruno Smith digadang-gadang jadi calon gelandang baru Arema FC selanjutnya. Meski kompetisi mengalami penundaan karena tidak mengantongi ijin Kepolisian, proses perekrutannya tetap berjalan.

Tim Singo Edan mengambil sisi posisi penundaan Liga 1 sebagai waktu tambahan pemain baru untuk beradaptasi. Sehingga playmaker asal Brasil itu sudah bersiap untuk terbang ke Indonesia.

Bruno sudah melakukan persiapan dengan mencari informasi tentang sepakbola Indonesia dan Arema. Pemain yang dimintai informasi ternyata adalah eks pemain Arema asal Brasi, Arthur Cunha da Rocha. Bek tangguh yang membela Arema musim 2017-2019.

“Dia teman saya. Kita pernah main bersama di tim Akademi 10 tahun yang lalu mungkin,” kata Arthur.

Banyak informasi diberikannya tentang atmosfer luar biasa di Indonesia dan fanatisme Aremania.

“Sebelumnya dia sudah kontak saya. Tanya bagaimana Arema, tentang kondisi Kota Malang. Semua sudah saya informasikan kepada Bruno. Saya ikut senang dia bisa main di Arema,” jelas pemain yang kini berkarir di Liga Malta itu.

2 dari 3 halaman

Pemain Brasil Tersukses

Arthur merupakan pemain Brasil yang paling sukses dalam lima tahun terakhir. Dia bisa bertahan tiga musim.

Sementara, empat pemain asal Negeri Samba lainnya paling lama bertahan setengah musim, yakni Marcio Teruel, Rodrigo Ost dos Santos, Thiago Furtuoso, dan Robert Lima Guimaraes.

“Saya tahu dia (Bruno) punya kualitas dan pintar. Kuncinya untuk sukses di Arema, harus main dengan hati dan kasih 100 persen di lapangan. Dia punya kualitas, kalau ditambah main dengan hati, pasti Aremania dan semuanya suka dengannya,” jelas Arthur.

Kunci itu yang dilakukan Arthur saat tiga musim main di Arema. Dia mendapatkan dua gelar Piala Presiden. Saat dia dipinjamkan ke Persipura awal tahun ini, banyak Aremania yang kecewa. Sampai saat ini, fans Arema masih berharap Arthur bisa kembali ke Malang. 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer