Sukses


Shopee Liga 1 2020 Ditunda, Pemain Bali United Diminta Jaga Motivasi

Bola.com, Legian - Penundaan lanjutan Shopee Liga 1 2020 tentu saja memengaruhi mental para pemain. Tak terkecuali yang dialami Bali United karena sudah melakukan persiapan panjang jelang lanjutan kompetisi.

Namun, pelatih Stefano Cugurra Teco meminta para pemain Bali United tetap menjaga motivasi. Menurut Hariono, Teco yakin kompetisi Shopee Liga 1 2020 bakal berlanjut dalam waktu dekat.

"Coach Teco sudah mengarahkan pemain untuk tetap positif dan semangat dalam latihan, karena yakin kompetisi tetap akan terlaksana pada tahun ini. Terlaksana dengan protokol kesehatan yang baik," kata Hariono seperti dikutip situs resmi klub, Sabtu (3/10/2020).

Skuad Bali United hampir saja bertolak ke Yogyakarta sebelum kompetisi dinyatakan ditunda. Meski demikian, Hariono menegaskan penundaan kompetisi tak akan memengaruhi persiapan timnya.

"Waktu itu bus dan perlengkapan tim sudah tiba di Yogyakarta. Hanya pemainnya yang belum sampai. Akan tetapi, tidak masalah karena tim harus fokus untuk punya persiapan bagus," tegas Hariono.

Bali United tidak memberikan waktu libur kepada para pemain meski Shopee Liga 1 2020 ditunda sampai November. Hariono dkk. akan kembali berlatih seperti biasa pada Minggu (4/10/2020).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Ubah Program

Penundaan Shopee Liga 1 2020 ternyata tak mengubah program latihan Bali United yang sudah dirancang pelatih Stefano Cugurra Teco. Pelatih asal Brasil itu memastikan, anak asuhnya tetap akan menjalani metode latihan yang sama.

"Tim tetap menjalani latihan dengan kerja keras dan semangat yang sama. Semua menjalani program latihan fisik, teknik dan taktik serta mental pemain di dalam tim," kata Teco.

Teco masih optimistis kompetisi musim ini bakal kembali bergulir. Bahkan, pelatih asal Brasil itu berharap PSSI bisa meralat terkait durasi penundaan kompetisi menjadi lebih singkat.

"Semoga keputusan kompetisi lanjut atau tidak bukan hanya satu bulan, tetapi seminggu atau dua minggu keputusan sudah ada untuk tim menjalani kompetisi," ujar Teco.

Video Populer

Foto Populer