Sukses


Timnas Indonesia U-19 Pindah Kota pada TC di Kroasia, David Maulana Rasakan Suasana Berbeda

Bola.com, Split - Timnas Indonesia U-19 melanjutkan pemusatan latihan di Kroasia. Namun, kali ini pasukan Shin Tae-yong harus berpindah dari Svati Martin na Muri ke Split, Kroasia.

Split merupakan kota terbesar kedua di Kroasia yang memiliki jarak 259 km dari ibu kota Zagreb. Timnas Indonesia U-19 harus menempuh perjalanan darat menggunakan bus selama enam jam.

Gelandang Timnas Indonesia U-19, David Maulana, merasakan suasana yang berbeda di Split. Kondisi kota yang berada di dataran rendah membuat suhu lebih hangat ketimbang Svati Martin na Muri.

"Setelah sebulan di kota Svati Martin na Muri dan Zagreb kami pindah tempat ke Split. Di sini lebih hangat dan suasana yang berbeda dibanding tempat TC sebelumnya," kata David Maulana seperti dikutip situs resmi PSSI, Sabtu (3/10/2020).

Timnas Indonesia U-19 kembali akan menggelar pemusatan latihan pada Minggu (4/10/2020). Pelatih Shin Tae-yong memberikan waktu libur selama sehari agar para pemain bisa mengembalikan kebugaran setelah melalui perjalanan darat.

"Hari Sabtu ini kami mendapat libur latihan dari pelatih. Kami memanfaatkannya dengan istirahat," ujar David Maulana.

Belum diketahui sampai kapan Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan di Split. PSSI juga belum mengonfirmasi apakah Timnas U-19 juga bakal melakoni laga uji coba pada Oktober 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Batal Pindah

Timnas Indonesia U-19 awalnya akan melanjutkan pemusatan latihan di Turki pada Oktober 2020. Namun, rencana tersebut batal karena tidak ada kepastian jadwal uji coba.

PSSI akhirnya memutuskan untuk melanjutkan pemusatan latihan di Kroasia. PSSI sedang mengupayakan agar Timnas U-19 bisa berpindah tempat pemusatan latihan sembari mencari lawan untuk uji coba.

Selama pemusatan latihan di Kroasia, Timnas U-19 sudah melakoni tujuh laga uji coba. David Maulana dkk meraih dua kemenangan, dua kali imbang, dan tiga kali kalah.

Video Populer

Foto Populer