Sukses


Penundaan Shopee Liga 1 2020 Tak Patahkan Semangat Wander Luiz di Persib

Bola.com, Bandung - Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz, tak patah semangat meskipun Shopee Liga 1 2020 ditunda sebulan hingga November mendatang. Menurut Wander Luiz, penundaan itu jadi kesempatan untuk terus mematangkan persiapan.

Wander Luiz dan para pemain Persib Bandung sudah beberapa bulan terakhir menjalani persiapan jelang Shopee Liga 1 2020. Namun, kompetisi terpaksa ditunda beberapa hari jelang kick-off karena tak mendapatkan izin keramaian dan pertandingan dari Kepolisian Republik Indonesia.

Wander Luiz tak menganggap hal itu sebagai sesuatu yang menurunkan motivasi bertanding bersama Persib. Pemain asal Brasil itu bahkan menyebut, adanya penundaan tersebut justru semakin melecut semangatnya dalam melakukan persiapan.

"Saya dan semua pemain tentunya harus lebih bersemangat lagi. Kami memulai kerja keras lagi agar tren kemenangan di kompetisi bisa terjaga," kata Wander Luiz seperti dikutip situs resmi klub, Kamis (8/10/2020).

Persib Bandung bakal kembali melanjutkan latihan jelang lanjutan Shopee Liga 1 2020 pada Jumat (9/10/2020). Hal ini dilakukan setelah sepekan meliburkan para pemain.

Wander Luiz mengaku hanya berdiam diri di rumah sewaktu mendapatkan waktu liburan. Hal itulah yang membuat dia antusias untuk kembali berlatih dan berkumpul di lapangan dengan pemain Persib Bandung lain.

"Saya tidak terlalu banyak melakukan aktivitas selama libur ini. Memanfaatkan waktu dengan beristirahat di rumah dan tidak lupa latihan mandiri rutin," ujar Wander Luiz.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tampil Menggebrak

Shopee Liga 1 2020 menjadi musim perdana Wander Luiz bermain di Indonesia bersama Persib Bandung. Pemain 28 tahun itu tak membutuhkan waktu lama untuk menyatu dengan iklim sepak bola Indonesia.

Wander Luiz langsung tampil menggebrak dan membuat lini depan Persib disegani lawan. Wander Luiz sukses mencetak empat gol dalam tiga laga yang dimainkannya dan membuat namanya berada di puncak top skorer sementara Liga 1 2020.

Ketajaman Wander Luiz berbanding lurus dengan pencapaian Persib. Klub asuhan Robert Alberts itu berada di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan meraup poin sempurna yakni sembilan dari tiga laga yang sudah dimainkan.

Video Populer

Foto Populer