Sukses


Thailand Ukur Kemampuan Hadapi Klub Kasta Kedua, Timnas Indonesia Tak Punya Agenda pada Jeda Internasional

Bola.com, Bangkok - Timnas Thailand memilih melakoni laga uji coba melawan klub kasta kedua untuk mengisi waktu pada jeda internasional. Hal ini tentu saja berbeda dengan Timnas Indonesia yang melalui jeda internasional tanpa agenda apapun.

Timnas Indonesia tak punya agenda pada jeda internasional ini karena pelatih Shin Tae-yong disibukkan pemusatan latihan Timnas U-19 di Kroasia. Adapun Timnas Thailand sudah menggelar pemusatan latihan pada jeda internasional ini sejak 8 Oktober 2020.

Pemusatan latihan ini sengaja digelar Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) untuk melihat kemampuan para pemainnya setelah lama tidak berkumpul karena pandemi COVID-19. Thailand akan melakoni laga uji coba melawan klub Thai League 2, Pathom United di Nakhon Pathom Municipal Sports School Stadium, Sabtu (10/10/2020).

Pelatih Akira Nishino tak berharap banyak pada laga uji coba tersebut mengingat persiapan yang singkat. Namun, pelatih asal Jepang itu yakin para pemainnya bisa memberikan penampilan yang terbaik.

"Setelah dua hari latihan, saya mulai melihat kesiapan satu sama lain. Beberapa pemain dalam kondisi fisik sempurna, dan beberapa lainnya mungkin tidak akan diturunkan," kata Akira Nishino seperti dikutip situs resmi FAT.

"Akan tetapi, kami akan bermain keras dan tetap mengincar kemenangan. Kami memang punya waktu latihan yang sedikit dan bermain juga tak akan sempurna. Itu tak bisa dihindari karena kondisi bangsa yang sedang seperti ini," tegas Akira Nishino.

Pada pemusatan latihan Timnas Thailand kali ini Akira Nishino memanggil 27 pemain. Rencananya, pemusatan latihan akan berlangsung sampai 14 Oktober mendatang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Target Tinggi

Meskipun hanya bertajuk laga uji coba, pelatih Akira Nishino tetap memasang target tinggi. Akira Nishino ingin para pemain menunjukkan semangat juang yang tinggi bersama Timnas Thailand.

"Bermain untuk Timnas itu berbeda dengan klub. Dengan sedikitnya waktu yang ada untuk bermain bersama Timnas, para pemain harus memanfaakan peluang ini," ucap Akira Nishino.

"Saya ingin semua pemain Timnas Thailand menetapkan target tinggi. Seperti para pesepak bola Jepang dan target yang ditetapkannya," tegas pelatih berusia 65 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer