Sukses


Didukung Penuh Pemerintah dan Tak Terkendala Izin Kepolisian, Liga Primer Singapura Resmi Berlanjut 17 Oktober 2020

Bola.com, Singapura - Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) mengonfirmasi Liga Primer Singapura (SPL) resmi berlanjut mulai 17 Oktober 2020. Keputusan itu didapat setelah mendapatkan restu dan dukungan penuh dari Pemerintah Singapura serta tidak terkendala izin kepolisian setempat.

"Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) dengan senang mengonfirmasi Singapore Premier League (SPL) musim 2020 akan dilanjutkan mulai 17 Oktober. Persetujuan untuk melanjutkan musim SPL telah diumumkan Kementerian Kebudayaan, Komunitas, dan Pemuda (MCCY)," bunyi keterangan resmi FAS.

Liga Primer Singapura musim ini baru memainkan empat pertandingan. Kompetisi elite Singapura diputuskan untuk berlanjut setelah dihentikan selama 221 hari karena pandemi COVID-19.

Pemerintah Singapura berani memberikan izin untuk melanjutkan SPL 2020 setelah melihat hasil pemeriksaan swab dari para pemain, pelatih, dan ofisial. Hasil tersebut menunjukkan 223 pemain yang akan bertanding dan ofisial pertandingan negatif COVID-19.

Menteri Kebudayaan, Komunitas, dan Pemuda, Edwin Tong, menyambut antusias kelanjutkan Liga Primer Singapura. Namun, kompetisi SPL 2020 akan dilanjutkan secara tertutup alias tanpa kehadiran penonton.

"Sudah lama sekali musim ini berhenti, tapi para pemain, pelatih, dan ofisial masih bersemangat untuk mendengar peluit dibunyikan lagi," kata Edwin Tong.

"Kami belum mengizinkan menonton pertandingan Liga Primer Singapura secara langsung di stadion. Namun, bagi Anda para penggemar masih bisa menyaksikan pemain-pemain kesayangan melalui live streaming dan saluran siaran televisi kabel," tegas Edwin Tong.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Beda Situasi

Berbeda dengan Singapura yang memutuskan melanjutkan kompetisi Liga Primer Singapura, Indonesia belum berani mengambil sikap akan nasib Shopee Liga 1 2020. Awalnya kompetisi elite Indonesia itu direncanakan mulai lagi pada 1 Oktober 2020.

Namun, hal itu urung terlaksana karena tak mendapatkan izin keramaian dan pertandingan dari Kepolisian Republik Indonesia. Keputusan itu diambil Polri dengan pertimbangan angka positif COVID-19 di Indonesia yang masih tinggi.

Singapura memang belum sepenuhnya terbebas dari pandemi COVID-19. Per Sabtu (10/10/2020) masih ada 10 angka positif baru yang terjadi di negara tersebut.

Jumlah tersebut memang lebih sedikit dari yang terjadi di Indonesia. Angka kasus positif Indonesia masih tinggi dengan rataan 4 ribu kasus baru per hari.

Video Populer

Foto Populer