Sukses


Shin Tae-yong Beri Sinyal Rotasi Pemain saat Timnas Indonesia U-19 Jumpa Makedonia Utara

Bola.com, Split - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Makedonia Utara pada pertandingan pertama uji coba di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu (11/10/2020) malam WIB. Pelatih Shin Tae-yong mengaku tak melakukan persiapan khusus, namun membuka peluang untuk merotasi pemain.

Laga melawan Makedonia Utara merupakan lanjutan uji coba yang dilakukan Timnas Indonesia U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia. Pada pertandingan sebelumnya, Timnas U-19 sukses meraih kemenangan 3-0 atas NK Dugopolje.

Namun, kemenangan Timnas U-19 harus dibayar cedera tiga pemain yakni Witan Sulaeman, Bagas Kaffa, dan Muhammad Supriadi. Pelatih Shin Tae-yong menyebut akan ada sedikit perubahan susunan pemain untuk laga nanti.

"Melawan Makedonia Utara, kami melakukan persiapan seperti pertandingan sebelumnya. Namun, akan ada sedikit perubahan di dalam formasi nanti," kata Shin Tae-yong seperti dikutip situs resmi PSSI, Sabtu (10/10/2020).

Shin Tae-yong mengaku tak mengetahui secara rinci kekuatan Makedonia Utara. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu menyebut Makedonia Utara memiliki ciri khas seperti tim-tim Eropa Timur lainnya.

"Makedonia Utara adalah tim bagus. Mereka pasti memanfaatkan uji coba ini untuk mengikuti turnamen di Eropa. Karakter permainan tim Eropa Timur melekat pada mereka," ujar Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 tak boleh memandang enteng kekuatan Makedonia Utara. Apalagi Witan Sulaeman dkk. punya catatan negatif melawan tim negara Balkan yakni belum pernah menang dalam tiga pertandingan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berusaha Maksimal

Sementara itu, penyerang Timnas Indonesia U-19, Irfan Jauhari, menyebut timnya sedang percaya diri dan siap tempur menghadapi Makedonia Utara. Irfan Jauhari berjanji akan tampil maksimal jika dipercaya bermain dalam laga tersebut.

"Tentu kami seperti biasa terus melakukan persiapan yang baik jelang menghadapi Makedonia Utara. Kami akan berjuang keras dan meraih hasil terbaik melawan mereka," jelas Irfan Jauhari.

Pada pemusatan latihan di Kroasia, Irfan Jauhari menjadi andalan pelatih Shin Tae-yong di lini depan Timnas U-19. Pemain Bali United itu telah tampil sebanyak enam kali sebagai starter dan sukses mencetak satu gol.

Video Populer

Foto Populer