Sukses


Shin Tae-yong Dituntut untuk Membuat Timnas Indonesia U-19 yang Tangguh demi Piala Dunia U-20 2021

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, meminta Shin Tae-yong untuk membuat Timnas Indonesia U-19 yang tangguh demi Piala Dunia U-20 2021. Saat ini, tim berjulukan Garuda Muda itu tengah menjalani pemusatan latihan periode kedua di Kroasia.

Iriawan mengaku puas dengan penampilan Timnas Indonesia U-19 setelah mengalahkan tim Kroasia, NK Dugopolje 3-0 pada Kamis (8/10/2020) dalam pertandingan uji coba. Pria yang karib disapa Iwan Bule ini berharap Garuda Muda bisa terus meningkatkan permainan.

"Permainan Timnas Indonesia U-19 perlu dipertahankan dan ditingkatkan karena lawan-lawan di Piala Dunia U-20 cukup luar biasa dan tangguh," kata Iwan Bule dinukil dari channel YouTube-nya, Mochamad Iriawan Official.

Iwan Bule juga menyanjung semangat juang Timnas Indonesia U-19. Meski kalah secara postur tubuh, namun David Maulana dan kawan-kawan mampu mendominasi jalannya pertandingan.

"Kalian jangan cepat puas. Masih bisa ditingkatkan. Luar biasa. Kalian luar biasa. Mochammad Supriadi jatuh bangun, semuanya. Bagas Kaffa demikian dan semuanya. Lawan kalian posturnya tinggi, tapi kalah juga sama kalian. Postur tubuh tidak memengaruhi. Terus berjuang dan berlatih," ucap Iwan Bule.

Video

2 dari 2 halaman

Mendukung Penuh Shin Tae-yong

Iwan Bule mendukung penuh program Shin Tae-yong untuk terus menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Eropa. Begitu pula dengan pemilihan pemain, arsitek asal Korea Selatan tersebut tidak akan mendapatkan intervensi dari PSSI.

"Masyarakat Indonesia cukup senang dengan penampilan Timnas Indonesia U-19 yang terus meningkat dari hari ke hari. Sehingga pada kesempatan saya rapat dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, sampaikan salam. Silakan laksanakan pemusatan latihan ke mana saja. Kami akan dukung Shin Tae-yong," tutur Iwan Bule.

"Berkaitan dengan komposisi pemain, silakan diatur. Mana yang bagus dan baik. Kami akan memfasilitasi apa yang diinginkan Shin Tae-yong. Saya harus mendukung, karena saya ingin memberikan yang terbaik kepada rakyat Indonesia," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer