Sukses


Cetak Brace untuk Timnas Indonesia U-19, Jack Brown Masih Belum Puas

Bola.com, Split - Jack Brown belum puas setelah mencetak brace untukĀ Timnas Indonesia U-19. Gelandang berusia 18 tahun itu mengatakan bahwa timnya masih memiliki sejumlah kekurangan.

Jack Brown tampil impresif dalam kemenangan 4-1 Timnas Indonesia U-19 atas Makedonia Utara U-19 di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu (11/10/2020) malam WIB. Pemain Lincoln City U-18 itu mampu menjaringkan dua gol kendati bermain sebagai pemain pengganti.

Jack Brown masuk pada pertengahan babak kedua setelah Braif Fatari mengalami cedera. Pemain bernomor punggung sepuluh ini mengukir gol pertamanya pada menit ke-58 sebelum gol keduanya lahir pada menit ke-69.

"Meski Timnas Indonesia U-19 mampu menang dan saya mencetak dua gol, masih ada yang perlu kami perbaiki," imbuh Jack Brown dinukil dari laman PSSI.

"Untuk itu, kami harus selalu fokus, kerja keras, dan semangat menjalani latihan serta pertandingan uji coba di Kroasia," tutur gelandang berdarah Inggris tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Jadi Striker

Berposisi asli sebagai gelandang serang, Jack Brown justru dimainkan Shin Tae-yong sebagai striker. Dia berperan sebagai penyerang lubang dalam formasi 4-4-2.

Formasi 4-4-2 ala Shin Tae-yong tidak mengenal gelandang serang seperti Jack Brown. Kondisi ini yang memaksa playmaker asal Persib Bandung, Beckham Putra lebih sering menepi di bangku cadangan.

Untungnya, nasib Jack Brown tidak seperti Beckham Putra. Pemain kelahiran Jakarta, 2 November 2001 itu mampu bertransformasi sebagai second striker di Timnas Indonesia U-19 bersama gelandang serang lainnya, Braif Fatari.

Video Populer

Foto Populer