Sukses


Alasan Jack Brown Menolak Promosi ke Tim Senior Lincoln City dan Memilih Pindah

Bola.com, Jakarta - Jack Brown menolak tawaran promosi dari timnya, Lincoln City. Dia diproyeksikan naik kasta dari skuad U-18 ke tim senior.

Menurut situs Lincoln City, weareimps.com, Jack Brown masih tercatat sebagai anggota skuad U-18. Namun, usianya akan menginjak 19 tahun pada 2 November 2001.

Jack Brown sudah tidak lagi bersama Lincoln City U-18 dalam beberapa bulan terakhir karena memenuhi bersama Timnas Indonesia U-19. Dia bersama 27 pemain lainnya tengah digeber dalam pemusatan latihan di Kroasia sejak akhir Agustus 2020.

Jack Brown punya alasan kuat untuk tidak mengambil kesempatan besar itu. Dia ingin berkembang secara berjenjang. Sementara, Lincoln City tidak punya tim untuk mengakomodasi pemain di bawah 20 dan di atas 18 tahun.

Jika langsung melompat ke tim senior dengan usia dan pengalamannya saat ini, ia tidak mau menjadi penghangat bangku cadangan abadi.

"Lincoln City tidak punya tim U-20. Dari tim U-18, langsung ke senior. Jack Brown ditawari masuk tim senior Lincoln City. Namun, ia tidak mau. Sebab, nanti akan lebih banyak duduk di bangku cadangan," kata ibu dari Jack Brown, Indah Brown, kepada Bola.com, Senin (12/10/2020).

Video

2 dari 2 halaman

Diminati Sejumlah Klub Eropa

Memilih untuk hengkang dari Lincoln City U-18, Indah mengatakan putra keduanya itu telah mendapatkan tawaran dari berbagai klub Eropa, termasuk dari Inggris. Dia akan bergabung dengan tim yang memiliki skuat U-20.

"Jack Brown tidak akan kembali ke Lincoln City U-18 setelah pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 selesai. Sudah ada beberapa tim di Inggris dan Eropa yang mau menyeleksinya," jelas Indah.

"Dia mau bermain di tim U-20 dulu supaya waktu bertandingnya lebih banyak. Mengenai klub apa saja yang meminatinya, saya belum bisa memberitahu sekarang. Nanti saja," ucap Indah.

Skuat U-18 Lincoln City berkompetisi di Liga Sepak Bola Pemuda atau kompetisi kasta kedua U-18 di Inggris. Adapun, tim seniornya berkancah di League One atau divisi ketiga dalam piramida sepak bola di Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Video Populer

Foto Populer