Sukses


Duel Pelatih Timnas Indonesia U-19 Vs Makedonia Utara: Bisa Menang Besar Lagi, Shin Tae-yong?

Bola.com, Split - Shkumbin Arslani belum kapok beradu strategi dengan Shin Tae-yong. Tim yang ditanganinya, Makedonia Utara U-19, kembali berhadapan dengan Timnas Indonesia U-19, kesebelasan polesan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pertemuan kedua kesebelasan ini akan digelar pada Rabu (13/10/2020). Pada uji coba pertama, Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia U-19 mempermak Makedonia Utara U-19 arahan Arslani dengan skor 4-1.

Arslani tidak berdaya meladeni strategi Shin Tae-yong. Sepanjang pertandingan, Makedonia Utara U-19 selalu berada dalam tekanan Timnas Indonesia U-19.

Empat gol yang bersarang di gawang Makedonia Utara U-19 membuktikan bagaimana kelabakannya tim ini meredam kegarangan taktik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19.

Satu gol yang mampu dibuat Makedonia Utara U-19 pun berbau keberuntungan karena melalui tendangan penalti. Jika tidak lewat titik putih, mungkin timnya tidak akan mencetak satu gol pun ke gawang Timnas Indonesia U-19.

Video

2 dari 2 halaman

Shin Tae-yong Mulai Jajal Strategi Baru

Shin Tae-yong mulai mencoba-coba strategi baru ketika melawan Makedonia Utara U-19. Dia menginstruksikan Witan Sulaeman dan kawan-kawan mengambil alih jalannya pertandingan sejak awal.

Kreasi Shin Tae-yong berhasil. Timnas Indonesia U-19 mampu mencetak empat gol, dengan gol pembuka terjadi pada awal laga, tepatnya pada menit ke-12.

Shin Tae-yong juga bereksperimen dengan menempatkan Irfan Jauhari sebagai gelandang sayap kiri, alih-alih memainkannya menjadi penyerang. Ketajaman Jack Brown juga makin memperkaya lini depan Timnas Indonesia U-19.

Shin Tae-yong diyakini akan mempertahankan skuat terbaiknya untuk melawan Makedonia Utara U-19. Witan Sulaeman bakal menjadi senjata utama untuk mengacak-acak lini pertahanan lawan.

Video Populer

Foto Populer