Sukses


Bek Senior Borneo FC Cemaskan Nasib Timnas Indonesia Jika Shopee Liga 1 2020 Dihentikan

Bola.com, Samarinda - Bek senior Borneo FC, Sultan Samma, mengkhawatirkan nasib Timnas Indonesia jika Shopee Liga 1 2020 tak dilanjutkan. Menurut Sultan Samma, penghentian kompetisi bakal merugikan Timnas Indonesia.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggaransi tetap akan melanjutkan Shopee Liga 1 2020. Namun, kedua pihak belum bisa memastikan jadwal pasti dari kompetisi elite Indonesia tersebut.

Sultan Samma berharap agar kompetisi bisa segera dilanjutkan. Menurutnya, ini menyangkut citra Indonesia di mata internasional.

"Nasib pesepakbolaan Indonesia tergantung adanya liga, begitu juga dengan Timnas Indonesia. Jika liga tak berjalan, maka Timnas negara itu tak akan diakui dunia," kata Sultan Samma seperti dikutip situs resmi Borneo FC, Kamis (15/10/2020).

"Jadi, sepatutnya dan seharusnya liga berjalan. Di semua liga yang ada sudah melanjutkan kompetisi, hanya Indonesia yang belum," tegas pemain berusia 34 tahun itu.

Timnas Indonesia memiliki dua agenda pada 2021 yakni Piala AFF dan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Lanjutan Shopee Liga 1 2020 tentu saja memudahkan pelatih Shin Tae-yong dalam memilih pemain berkualitas.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Saran untuk Kepolisian

Sultan Samma berharap Kepolisian Republik Indonesia bisa memberikan izin terkait lanjutan Shopee Liga 1 2020 pada awal November. Menurut Sultan Samma, banyak pihak yang menggantungkan nasib pada lanjutan kompetisi.

"Saya berharap liga segera mendapatkan izin dari kepolisian. Ini menanggung nasib orang banyak di dunia pesepakbolaan Indonesia," tegas Sultan Samma.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menyiapkan opsi andai Shopee Liga 1 2020 tak bisa dilanjutkan pada November mendatang. Keduanya akan melakukan segala cara agar kompetisi bisa dilanjutkan pada Desember 2020 atau Januari 2021.

Video Populer

Foto Populer