Sukses


Berpotensi Ganggu Persiapan, Bali United Berharap Shopee Liga 1 2020 Tak Ditunda Lagi

Bola.com, Legian - Bek Bali United, Michael Orah, berharap Shopee Liga 1 2020 tidak lagi mengalami penundaan. Menurut Orah, persiapan timnya bakal terganggu jika kompetisi kembali ditunda.

Bali United sudah berlatih sejak Agustus 2020 untuk mematangkan persiapan Shopee Liga 1 2020. Namun, para pemain harus bersabar karena kompetisi yang awalnya ingin digelar pada awal Oktober ditunda selama sebulan.

Penundaan itu dilakukan karena tidak mendapatkan izin keramaian dan pertandingan dari Kepolisian Republik Indonesia. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat ini sedang berusaha untuk mewujudkan lanjutan Shopee Liga 1 2020 terselenggara sesuai jadwal yakni awal November mendatang.

"Jika terus mengalami penundaan dan mundurnya jadwal pelaksanaan, tentu akan sangat mengganggu persiapan tim," kata Michael Orah seperti dikutip situs resmi klub, Kamis (15/10/2020).

"Tim Bali United sudah sangat siap untuk bertanding. Kami juga sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik selama ini," tegas pemain berusia 35 tahun itu.

PSSI dan PT LIB memang sudah menggaransi Shopee Liga 1 2020 tetap akan dilanjutkan. Namun, keduanya belum bisa memastikan kepastian jadwal yang membuat Bali United dan klub lainnya belum tenang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pasrah

Michael Orah mengaku hanya bisa pasrah terkait nasib Shopee Liga 1 2020. Namun, Michael Orah dan pemain Bali United lainnya tentu berharap adanya kejelasan jadwal kickoff yang baru.

"Mengenai kelanjutan Liga 1 tentu ada pada keputusan para pimpinan baik, Polri maupun dari penyelenggara kompetisi. Saya sebagai pemain hanya bisa berharap dan berdoa berserah kepada Tuhan agar dapat dilaksanakannya kembali kompetisi ini," ujar Michael Orah.

Bali United sampai saat ini masih terus berlatih normal. Skuat asuhan pelatih Stefano Cugurra Teco mengasah kemampuan fisik dan taktik dalam setiap materi latihannya.

Video Populer

Foto Populer