Sukses


Kiper Muda Barito Putera Berharap Shopee Liga 1 2020 Tak Lagi Ditunda

Bola.com, Jakarta - Kiper muda Barito Putera, Muhammad Riyandi, menyebut kompetisi akan membawa persepakbolaan Indonesia ke arah yang lebih maju. Oleh karena itu, kesepakatan klub-klub Shopee Liga 1 untuk melanjutkan kompetisi layak disambut gembira.

Lanjutan Liga 1 dan Liga 2 musim ini sedianya akan bergulir pada awal Oktober lalu. Namun, kompetisi urung terlaksana karena tidak mendapatkan izin dari kepolisian.

PSSI dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengumpulkan klub-klub peserta Shopee Liga 1, untuk untuk melakukan pertemuan di Yogyakarta pada 13 Oktober lalu.

Hasilnya, semua klub sepakat melanjutkan kompetisi, dengan kick-off pertandingan pada awal November mendatang. Riyandi berharap pihak-pihak terkait membantu agar kompetisi yang ditunggu-tunggu bisa berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah disepakati.

"Alhamdulillah bersyukur dengar kabar baik ini. Semoga dengan kabar baik ini bisa membangkitkan kembali persepakbolaan Indonesia, dan semoga tidak ada penundaan lagi," kata Muhammad Riyandi kepada Bola.com, Jumat (16/10/2020).

Setelah menyepati untuk melanjutkan kompetisi, klub-klub Shopee Liga 1 kembali melakukan persiapan termasuk Barito Putera yang sebelumnya meliburkan tim selama dua pekan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Rindu untuk Tampil

Riyandi mengaku sebagai pemain sudah sangat merindukan tampil dalam sebuah pertandingan resmi. Sebagai kiper muda, dirinya sangat membutuhkan jam terbang, agar kemampuannya semakin terasah.

Kiper muda yang dipanggil Shin Tae-yong ke pemusatan latihan Timnas Indonesia beberapa waktu lalu itu mengaku, sudah tidak sabar tampil membela tim berjulukan Laskar Antasari itu di Shopee Liga 1.

"Ya, yang pastinya, tentu saja saat ini kaki saya sudah sangat gatal. Terus terang sudah ingin sekali bermain," tuturnya.

Meski 18 klub sudah sepakat, hingga kini PSSI belum mendapatkan surat izin dari pihak kepolisian. Kabar berhembus, akan ada pertemuan PSSI dengan Polri untuk membahas perizinan untuk pelaksanaan lanjutan Liga 1.

Video Populer

Foto Populer