Sukses


Luis Milla Prediksi Timnas Indonesia U-19 Mampu Bersaing di Piala Dunia U-20 2021

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, bicara mengenai peluang Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2021. Menurut Luis Milla, sebagai tim tuan rumah, Witan Sulaeman dkk, diprediksi bisa bersaing pada ajang dunia dua tahunan itu.

Indonesia akan menggelar Piala Dunia U-20 2021 pada Mei-Juni mendatang. Ajang ini tentu saja menjadi pertaruhan harga diri bangsa terkait penyelenggaraan dan juga prestasi Timnas Indonesia U-19.

Sejumlah persiapan sudah dilakukan, seperti merenovasi venue. Adapun Timnas U-19 getol melakukan laga uji coba selama melakukan pemusatan latihan di Eropa.

"Saya yakin mereka bisa menunjukkan kemampuan terbaik pada ajang tersebut. Mereka bakal membuat bangga masyarakat sekaligus mengharumkan nama Indonesia," kata Luis Milla dalam webinar bertajuk "El Clasico Season 90" yang diselenggarakan La Liga, Kamis (22/10/2020).

Luis Milla memberikan dukungan penuh kepada Timnas Indonesia U-19 karena sudah menganggap Indonesia sebagai rumah kedua. Maklum, Luis Milla memiliki kedekatan emosional dengan Indonesia karena pernah menghabiskan waktu selama 1,5 tahun di Tanah Air.

"Saya sangat bangga dan menikmati karier selama di Indonesia. Bagi saya, Indonesia sudah seperti rumah kedua dan punya banyak kenangan di sana. Saya berharap sepak bola Indonesia bisa meraih banyak prestasi kedepannya," tegas Luis Milla.

Timnas Indonesia U-19 sudah sejak awal September 2020 menggelar pemusatan latihan di Kroasia. Rencananya, pasukan Shin Tae-yong akan berada di sana sampai pengujung Oktober mendatang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Apresiasi Perkembangan

Selama di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 sudah melahap 11 laga uji coba melawan tim negara lain dan klub lokal. Dalam 11 laga uji coba yang sudah dimainkan, Timnas U-19 berhasil meraih empat kemenangan, empat kali imbang, dan tiga kali kalah.

Luis Milla mengapresiasi keputusan PSSI memboyong Timnas U-19 melakukan pemusatan latihan di Eropa. Menurut Luis Milla, hal ini bisa meningkatkan talenta dan daya saing pemain muda.

"Pemusatan latihan seperti ini sangat penting untuk mengembangkan talenta dan kemampuan para pemain. Datang ke Eropa juga baik untuk kemampuan bersaing dari para pemain serta mengembangkan talentanya," tegas Luis Milla.

Video Populer

Foto Populer