Sukses


Shopee Liga 1 2020: Pulang Bertugas dari Timnas Indonesia U-19, Persib Bandung Berikan Libur Berlatih untuk Beckham Putra Nugraha

Bola.com, Bandung - Setelah menjalani training camp bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha tiba ke Tanah Air pada hari Selasa (27/10/2020).

Lantaran baru saja pulang dari tugas negara yang panjang dan melelahkan, Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts pun menjamin tak akan langsung menginstruksikan Beckham Putra Nugraha untuk langsung berlatih bersama tim.

"Beckham akan mendapat waktu libur karena dia baru menjalani pemusatan latihan dalam periode yang panjang," ucap Robert Alberts usai memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (27/10/2020).

Lebih lanjut Roberts Alberts turut memuji performa Beckham Putra Nugraha selama mengikuti training camp bersama Timnas Indonesia U-19. Menurutnya anak asuhnya itu sudah menunjukan kualitas di level yang bagus.

"Tapi ini bukanlah skenario yang sebenarnya karena hanya memainkan uji coba. Sedangkan jika kembali ke liga, tentu situasinya akan benar-benar berbeda. Dia punya potensi tapi harus memaksimalkan dengan cara yang tepat," lanjut Robert Alberts.

Robert Alberts turut menceritakan dirinya melihat beberapa pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-19 di mana Beckham bermain. Bahkan tambah Robert Alberts, ia rutin melakukan dialog dengan Beckham mengenai gaya main.

"Kami mengulasnya dan bertanya apa yang dipikirkannya, apa yang dirasakannya, dan bagaimana kondisi mood-nya," tutur Robert Alberts.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jadi Pemain Top

Meskipun begitu, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts belum bisa menyebutkan terkait berapa lama waktu bagi Beckham Putra Nugraha agar bisa menjadi pemain top di Indonesia.

"Sangat sulit untuk mengatakannya. Beberapa pemain bisa berkembang dengan sangat cepat, tergantung situasi yang dialami oleh pemain dalam hal ini Beckham," Robert Alberts menuturkan.

"Dia tidak berkembang bersama kami untuk saat ini karena lebih sering berada bersama tim nasional," lanjut pria yang sudah malang melintang di sepak bola Indonesia itu.

Oleh karena itu, momen sang pemain kembali ke tim bakal dimanfaatkan Robert Albersts untuk melihat langsung performa adik dari Gian Zola Nasrulloh tersebut.

"Tapi Beckham pemain yang masih muda, dan itu adalah keuntungannya," tutur pelatih berusia 65 tahun ini mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer