Sukses


Hasil Buruk di UEA Jadi Pelecut Timnas Indonesia U-16 untuk Memperbaiki Penampilan

Bola.com, Jakarta - Penyerang Timnas Indonesia U-16, Diandra Diaz Dewari, memetik pelajaran penting dari raihan hasil minor pada laga uji coba selama di Uni Emirat Arab. Diandra menyebut, hasil negatif itu menjadi pelecut semangat timnya untuk memperbaiki performa.

Timnas Indonesia U-16 menelan dua kekalahan pada laga uji coba melawan Uni Emirat Arab di Dubai. Pasukan Bima Sakti takluk 2-3 dan 0-4 dari UEA.

"Memang hasil pada pertandingan tidak cukup memuaskan. Namun, saya dan teman-teman mendapatkan pelajaran berharga selama di sana," kata Andra seperti dikutip situs resmi Persib Bandung, Selasa (27/10/2020).

Andra mengaku hasil itu memberi gambaran peta persaingan di Piala AFC U-16 nanti bakal ketat. Hal itulah yang memotivasinya untuk terus meningkatkan penampilan di Timnas Indonesia U-16.

"Kualitas lawan di Piala AFC U-16 nanti tidak jauh berbeda dengan UAE, bahkan mungkin bisa lebih bagus. Sekarang kami tahu kekurangannya apa saja, dan Insyallah kami tetap termotivasi untuk terus memperbaiki kekurangan itu," tegas pemain Persib U-16 itu.

Timnas Indonesia U-16 masih punya banyak waktu untuk melakukan evaluasi tim. Sepulang dari UEA, Timnas U-16 kembali menggelar pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, sampai pertengahan November mendatang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Persaingan Ketat

Timnas Indonesia U-16 bakal menghadapi persaingan yang ketat pada Piala AFC U-16. Pasukan Bima Sakti menghuni Grup D Piala AFC U-16 bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Timnas Indonesia U-16 tak main-main dalam mempersiapan skuat untuk Piala AFC U-16. Pasukan asuhan Bima Sakti itu sudah menggelar pemusatan latihan dalam beberapa edisi sepanjang 2020.

Sampai saat ini belum diketahui kapan Piala AFC U-16 bakal digelar. Pastinya, pelatih Bima Sakti masih punya kesempatan untuk memperbaiki permainan timnya.

Video Populer

Foto Populer