Sukses


Rencana Eks Pelatih Persita Setelah Membawa Lalenok United Juara Copa FFTL 2020

Bola.com, Jakarta - Eks pelatih Persita Tangerang, Simon Elissetche, sukses membawa Lalenok United meraih trofi juara Copa FFTL 2020. Pada laga final yang berlangsung di Estadio Municipal Cafe, Dili, Selasa (27/10/2020), Lalenok mengalahkan Sport Laulara e Benfica dengan skor 2-1.

Keberhasilan itu membuat Lalenok mendapatkan tiket mewakili Timor Leste berkompetisi di AFC Cup 2021. Copa FFTL 2020 merupakan ajang pengganti Liga Futebol Amadora (Liga 1) Timor Leste yang tak jadi digelar, menyusul adanya pandemi COVID-19.

"Saya senang Lalenok meraih trofi juara setelah menyapu besih semua partai dari babak penyisihan sampai final. Termasuk mengalahkan Boavitas Timor dan Sport Laulara e Benfica yang materi pemainnya mendominasi skuat tim nasional Timor Leste," ujar Simon kepada Bola.com, Rabu (28/10/2020) pagi WIB.

Menurut Simon, selepas Copa FFTL 2020, skuatnya langsung menggelar persiapan untuk menghadapi dua piala lokal lainnya pada tahun ini yakni Copa 12 dan Super Copa.

Berdasarkan jadwal, Copa 12 yang diikuti klub Liga 1 dan Liga 2 Timor Leste tersebut akan digelar mulai 12 November dengan sistem gugur. "Meski sudah memastikan tiket ke AFC CUP, saya dan tim tetap antuasias meraih juara di Copa 12 dan Super Copa," tegas Simon.

Simon menambahkan, sesuai regulasi, skuatnya tetap mempertahankan materi pemain yang ada saat ini. Termasuk empat pemain asingnya yakni Nat Agbozo (kiper/Ghana), Allan Manzo (gelandang/Chile), Fabio Christian Coutinho (gelandang/Brasil) dan Daniel Adade (striker/Ghana).

"Setiap partai, hanya dua pemain asing yang berada di lapangan hijau. Tetapi, bisa ada pergantian saat pertandingan berjalan," terang Simon.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Persiapan AFC Cup

Meski mengaku tetap fokus menghadapi Copa 12 dan Super Copa, Simon sudah merancang materi pemainnya menghadapi AFC Cup 2021.

Pelatih asal Chile itu tak ingin Lalenok sekadar numpang lewat di ajang kompetisi kasta kedua Asia itu. Pada musim 2020 ini, Lalenok langsung tersingkir pada kualifikasi setelah kalah pada dua pertemuan menghadapi PSM Makassar.

Rencananya, Simon akan merekrut sejumlah pemain lokal plus satu pemain asing dari Brasil yakni Italo Soares, pemain asal Brasil yang merupakan bintang Lalenok di Liga 1 Timor Leste 2019.

"Itu baru rencana. Yang pasti, saat ini saya dan tim tetap fokus untuk bersaing di Copa 12 dan Super Copa," tegas Simon.

Terkait dengan masa depannya di Lalenok, pelatih yang kontraknya habis pada Desember 2020 itu enggan berkomentar banyak. "Sampai saat ini, saya dan manajemen belum melakukan pembicaraan. Kita lihat saja perkembangannya," ujar Simon yang sudah lama menetap di Indonesia tersebut.

Video Populer

Foto Populer