Sukses


Shopee Liga 1 2020: Tampil Apik Bersama Timnas Indonesia U-19, Bayu Fiqri Direkrut Persib

Bola.com, Bandung - Persib Bandung melalui situs resminya Rabu (28/10/2020), mengonfirmasi perekrutan bek Timnas Indonesia U-19, Bayu Mohamad Fiqri. Pemain berusia 19 tahun itu mendapatkan kontrak berdurasi tiga tahun.

"Persib Bandung kembali menambah kekuatan pada 2020. Pangeran Biru resmi menjalin kerja sama dengan satu bek muda, Bayu Mohamad Fiqri," bunyi keterangan resmi klub.

Persib merekrut Bayu Fiqri karena terpukau dengan penampilan sang pemain di Timnas Indonesia U-19. Seperti diketahui, selama pemusatan latihan di Kroasia, Bayu mendapatkan kesempatan tiga kali bermain sebagai starter.

Kehadiran Bayu Fiqri tentu bakal menjadi tambahan amunisi buat Persib. Usianya yang masih muda juga menjadikan Bayu Fiqri sebagai aset masa depan klub asal Jawa Barat itu.

Bayu bakal menggunakan nomor punggung 4 di Persib. Kesempatan bermain untuk Persib tentu bakal semakin membuka peluangnya untuk kembali di panggil Shin Tae-yong dalam persiapan Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20 2021.

Bayu Mohamad Fiqri menjadi pemain muda keenam yang berada di skuat Persib Bandung pada Shopee Liga 1 2020. Bayu akan bergabung dengan rekannya yang seumuran yakni Beckham Putra, Syaiful, Kakang Rudianto, Ravil Shandyka, dan Ardi Maulana.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Rekomendasi Teman

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, sebelumnya sangat merahasiakan sosok Bayu Mohamad Fiqri yang akhirnya direkrut. Menurut Robert, Bayu Fiqri merupakan rekomendasi dari temannya.

Kehadiran Bayu Fiqri juga bakal membantu Persib melengkapi slot pemain U-20. Seperti diketahui, Shopee Liga 1 2020 menerapkan kewajiban adanya pemain U-20 dalam daftar susunan pemain.

"Ketika kami diberitahu soal adanya regulasi minimal empat pemain U-20 harus ada dalam skuat, dia direkomendasikan lewat teman yang menguhubungi," tegas Robert.

Video Populer

Foto Populer