Sukses


Shopee Liga 1 2020: Masih di Brasil, Calon Pelatih Fisik Arema Ini Belum Tahu Kapan ke Indonesia

Bola.com, Malang - Nama Vitor Tinocco sudah ramai disebut sebagai calon pelatih fisik Arema. Karena dia direkomendasikan oleh pelatih kepala Carlos Oliveira untuk melengkapi staf kepelatihan menuju lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Namun sampai saat ini belum jelas kapan dia akan datang. Mengingat lanjutan kompetisi Liga 1 masih belum dipastikan. Diprediksi, kompetisi bisa kembali bergulir setelah Pilkada serentak yang digelar 9 Desember mendatang.

Saat dikonfirmasi terkait kedatangannya, Vitor mengaku belum bisa memastikan kapan mulai bertugas di Arema. Karena manajemen Arema belum memintanya untuk bergabung di Malang.

"Saya belum tahu kapan bisa berangkat,” jawab mantan pelatih fisik Barito Putera ini. Sebelumnya, dia mengaku bisa menerima kondisi sepak bola Indonesia. Pasalnya bakal banyak perubahan dilakukan jika kompetisi berlanjut di tengah pandemi virus corona.

“Saya tidak ada masalah dengan kontrak 50 persen, perjalanan dengan bus dan semua pertandingan di Pulai Jawa,” sambungnya.

Artinya, tinggal menunggu waktu saja bagi Vitor untuk berangkat ke Malang. Sementara ini, dia sedang berada di Brasil dan tidak terikat kontrak dengan klub manapun.

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kompetisi Ditunda, Rencana Berubah

Manajemen Arema sendiri sebenarnya berencana mendatangkan Vitor Tinocco sejak beberapa waktu lalu. Namun rencana itu berubah saat kompetisi kembali tidak ada kejelasan.

Karena Kepolisian belum memberikan izin karena pandemi virus corona dan persiapan Pilkada. "Semua persyaratannya sudah lengkap sebenarnya. Tinggal berangkat saja. Tapi sekarang menunggu kejelasan kompetisi dulu,” terang General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Bisa diartikan sementara Arema melakukan penghematan lebih dulu. Selain itu, ada kemungkinan juga Singo Edan memberikan libur latihan agar pemain fresh. Jika sudah ada kejelasan kompetisi, Vitor segera didatangkan untuk menggembleng fisik pemain lagi.

Video Populer

Foto Populer