Sukses


Jack Brown Ungkap Cara Mendapatkan Kepercayaan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Jack Brown puas dengan performanya selama mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Jack Brown mengaku semua itu dilakukan karena berlatih keras demi mendapatkan kepercayaan pelatih Shin Tae-yong.

Jack Brown awalnya tak menjadi pilihan pelatih Shin Tae-yong dalam laga uji coba Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Jack Brown lebih sering duduk di bangku cadangan sebagai pemai pengganti.

Namun, semuanya berubah ketika Shin Tae-yong memberikan Jack Brown kesempatan bermain. Pemain keturunan itu berhasil menunjukkan performa terbaiknya di lini depan Timnas U-19.

"Saya selalu bekerja keras dan percaya pada proses. Begitu saja. Saya selalu mengikuti arahan dari Coach Shin Tae-yong," kata Jack Brown.

"Arahan mengenai apa yang ingin dilakukan dalam pertandingan. Selama latihan, saya juga bekerja keras dan percaya diri," tegas Jack Brown.

Performa gemilangnya membuat Jack Brown sejajar dengan Witan Sulaeman sebagai pemain paling subur pada pemusatan latihan di Kroasia. Keduanya sama-sama mengemas tiga gol untuk Timnas Indonesia U-19.

2 dari 3 halaman

Disiapkan ke Belanda

Skuad Timnas Indonesia U-19 saat ini sedang mendapatkan waktu liburan setelah dua bulan penuh melakukan pemusatan latihan di Kroasia. Setelah itu, rencananya mereka akan dikumpulkan kembali pada pertengahan November 2020.

Timnas U-19 rencananya bakal melakukan pemusatan latihan lagi ke luar negeri. PSSI sedang berkomunikasi dengan Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belanda (KNVB) terkait rencana Timnas U-19.

PSSI memilih Belanda karena memiliki klub hebat yang bisa dijadkan lawan uji coba Timnas U-19. Selain itu, pelatih Shin Tae-yong juga berencana melihat kemampuan sejumlah pemain keturunan di sana.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer