Sukses


Jack Brown Tak Masalah Posisinya di Timnas Indonesia U-19 Diubah Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - Penyerang Timnas Indonesia U-19, Jack Brown, tak masalah posisinya diubah Shin Tae-yong pada pemusatan latihan di Kroasia. Jack Brown mengaku tak kesulitan beradaptasi dengan posisi barunya itu.

Pelatih Shin Tae-yong memang melakukan sejumlah eksperimen pada pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Sejumlah pemain mendapatkan perubahan posisi sesuai dengan kebutuhan tim.

Satu di antaranya adalah Jack Brown yang posisinya diubah dari gelandang ke penyerang. Namun, pada kenyataannya pemain keturunan Inggris itu berhasil memberikan penampilan terbaik pada posisi barunya itu.

"Saya sebelumnya memang sudah pernah bermain sebagai striker. Akan tetapi, posisi saya aslinya memang gelandang serang," kata Jack Brown.

"Jadi saya sudah terbiasa bermain menyerang. Apapun yang Coach Shin ingikan, kami harus melakukannya," tegas Jack Brown.

Peran baru yang didapat Jack Brown bersama Timnas Indonesia U-19 berhasil dimaksimalkan. Jack Brown menjadi pemain paling tajam bersama Witan Sulaeman yakni sama-sama menyumbang tiga gol.

2 dari 3 halaman

Sempat Tak Dilirik

Jack Brown awalnya tak menjadi pilihan pelatih Shin Tae-yong dalam laga uji coba Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Jack Brown lebih sering duduk di bangku cadangan sebagai pemain pengganti.

Namun, Jack Brown tak menyerah dan berhasil mendapatkan kepercayaan pelatih Shin Tae-yong. Kepercayaan itu kemudian dibayar lunas dengan penampilan mengesankan di lini depan Timnas U-19.

"Saya selalu bekerja keras dan percaya pada proses. Begitu saja. Saya selalu mengikuti arahan dari Coach Shin Tae-yong," ucap Jack Brown.

"Arahan mengenai apa yang ingin dilakukan dalam pertandingan. Selama latihan, saya juga bekerja keras dan percaya diri," ujar Jack Brown.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer