Sukses


Garuda Select Jilid Ketiga Tidak Pandang Bulu, Pemain yang Pernah Lolos Harus Seleksi Lagi

Bola.com, Jakarta - Proses seleksi Garuda Select jilid ketiga berlangsung tidak pandang bulu. Tim pelatih kembali mengetes sejumlah pemain yang pernah terpilih.

Edgard Amping dan Muhammad Rafli Asrul adalah contohnya. Keduanya adalah bagian dari Garuda Select jilid kedua pada 2019-2020.

Edgard Amping dan Rafli Asrul menjalani seleksi pada Sabtu (31/10/2020) di hadapan pelatih Des Walker dan direktur sepak bola Dennis Wise.

"Saya bersyukur mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program Garuda Select," kata Edgard Amping dinukil dari laman PSSI.

Edgard Amping adalah bek andalan Garuda Select jilid kedua. Posisinya hampir tidak tergantikan di lini pertahanan. Keberanian dan kejeliannya kerap berbuah pujian dari tim pelatih.

"Edgard Amping bermain dengan sangat baik di posisi bek sayap kiri. Saya bisa tenang dengan adanya dia di posisi itu," kata Dennis Wise dalam sebuah kesempatan.

Video

2 dari 2 halaman

Pemain Tersubur Kedua di Garuda Select Jilid 2

Sementara, Rafli Asrul merupakan pemain tersubur kedua Garuda Select jilid kedua. Dia menorehkan sembilan gol, terpaut delapan gol dari top scorer Bagus Kahfi.

Selain keduanya, Garuda Select juga menyeleksi Krisna Sulistia Budianto, pencetak gol terbanyak Piala Soeratin U-16. Dia berharap bisa mengunci satu tiket untuk menimba ilmu di Inggris.

"Saya akan berjuang sekuat tenaga dan memanfaatkan kesemaptan ini untuk terus mengembangkan kemampuan sepak bola saya," imbuh Krisna.

"Ingin merasakan atmosfer berlatih dan bertanding di Inggris. Itu adalah impian saya," jelas Krisna.

Adapun, seleksi Garuda Select tahap ketiga telah dimulai pada 27 Oktober 2020 sampai 4 November 2020. Garuda Select merupakan program pengembangan pemain usia muda kerja sama PSSI dengan Mola TV.

Video Populer

Foto Populer