Sukses


Garuda Select Jilid Ketiga Segera Terbentuk, 39 dari 130 Pemain Lolos Seleksi

Bola.com, Bogor - Seleksi pemain Garuda Select jilid ketiga memasuki tahap akhir. Tim pelatih telah menyaring 39 dari 130 pemain melalui proses seleksi hingga Minggu (1/11/2020) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Sebanyak 39 pemain tersebut akan mengikuti seleksi final Garuda Select jilid ketiga pada Selasa (3/11/2020) di Stadion Pakansari.

Pada seleksi final, tim pelatih akan tiga kali menggelar simulasi pertandingan. Seleksi ketat tersebut didasari keinginan tim pelatih untuk tidak salah pilih dalam menetapkan 24 pemain terbaik.

"Tentu pada Garuda Select jilid ketiga ini, banyak talenta-talenta baru yang setiap harinya berjuang menunjukkan kemahiran dalam bermain sepak bola," kata Direktur Sepak Bola Garuda Select, Dennis Wise dinukil dari laman PSSI.

"Kami tentunya dapat menyaksikan proses lahirnya pemain-pemain baru cikal bakal Timnas Indonesia berikutnya. Saya berharap bisa membawa lebih dari 24 pemain ke Inggris," jelas Dennis Wise.

Video

2 dari 2 halaman

Tidak Pandang Bulu

Proses seleksi Garuda Select jilid ketiga berlangsung tidak pandang bulu. Tim pelatih kembali mengetes sejumlah pemain yang pernah terpilih.

Edgard Amping dan Muhammad Rafli Asrul adalah contohnya. Keduanya adalah bagian dari Garuda Select jilid kedua pada 2019-2020.

Edgard Amping dan Rafli Asrul menjalani seleksi pada Sabtu (31/10/2020) di hadapan pelatih Des Walker dan direktur sepak bola Dennis Wise.

"Saya bersyukur mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program Garuda Select," kata Edgard Amping.

Video Populer

Foto Populer