Sukses


Shopee Liga 1 2020 Ditunda ke 2021, David da Silva Mudik ke Brasil dengan Perasaan Campur Aduk

Bola.com, Jakarta - Penyerang Persebaya Surabaya, David da Silva, memilih mudik ke Brasil akibat penundaan Shopee Liga 1 2020 hingga awal tahun depan. Namun, Silva pulang ke kampung halamannya dengan perasaan campur aduk.

Persebaya Surabaya memang memberikan waktu libur kepada pemain, karena penundaan Shopee Liga 1 2020. Situasi itu banyak dimanfaatkan para pemain untuk mudik ke daerah dan negara masing-masing.

David da Silva mengaku senang bisa kembali berkumpul dengan keluarganya di Brasil pada masa pandemi COVID-19. Namun, dia juga sedih karena tak bermain untuk Persebaya Surabaya di sisa 2020 ini.

"Saya merindukan keluarga, jadi saya pulanh. Musim ini berbeda dengan sebelumnya karena keluarga saya tidak ikut ke Indonesia karena sejumlah kondisi dan sebagainya. Jujur, ini untuk pertama kalinya saya pulang ke Brasil dengan perasaan tidak enak," kata David da Silva seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (3/11/2020).

"Itu yang saya rasakan dan tidak bisa dijelaskan. Saya pemain profesional dan dibayar untuk bermain sepak bola. Namun, justru sekarang saya saam sekali belum bermain. Saya belum pernah menunggu selama ini tanpa bermain di kompetisi," tegas pemain berusia 30 tahun itu.

David da Silva sebagai pemain Persebaya Surabaya hanya bisa menunggu lanjutan Shopee Liga 1 2020, yang rencananya akan berlangsung pada Februari 2021. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Siap Kembali

David da Silva mengaku tetap berkomitmen dengan Persebaya Surabaya. Pemain asal Brasil itu siap kembali jika tenaganya dibutuhkan oleh pelatih Aji Santoso.

"Saya sudah berbicara dengan pelatih. Jika nanti memang liga kembali dimulai dan pelatih memutuhkan tenaga saya, maka saya akan langsung kembali," tegas David da Silva.

Komitmen ini tentu saja membuat Persebaya Surabaya lega. Pasalnya, ketidakpastian nasib kompetisi biasanya membuat para pemain memilih hengkang ke klub lain ketimbang menunggu.

Video Populer

Foto Populer