Sukses


Shopee Liga 1: Kegiatan Persib Libur Dua Bulan, Dilanjutkan Januari Tahun Depan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts terpaksa mengambil keputusan libur selama dua bulan karena sudah dipastikan Shopee Liga 1 akan dilanjutkan pada tahun 2021.

Dalam surat edaran resmi PSSI, disebutkan bahwa Liga 1 akan digelar kembali pada Februari 2021. Hanya saja, PSSI belum memutuskan tanggal kelanjutan kompetisi.

"Kami sudah mengambil keputusan dan ini adil bagi semua pemain karena kami tidak bisa terus melanjutkan (latihan) tanpa adanya konfirmasi soal apapun," jelas Robert usai pertemuan dengan para pemain dan manajemen di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (3/11/2020).

Maka itu, untuk saat ini semua pasukannya bisa bersantai. Latihan rutin tanpa ada kejelasan dirasakan Robert Rene Alberts dirasanya tidak optimal dan cenderung menjenuhkan.

Alberts melanjutkan, ia dan staf pelatih akan melanjutkan sesi latihan resmi pada Januari 2021. Selama kurun waktu dua bulan ke depan, diharapkan kejelasan kompetisi bisa dirumuskan.

"Jadi sekarang kami hanya menunggu dan berdasarkan informasi, Persib baru akan kembali pada Januari untuk mulai berlatih bersama lagi," ujar Robert.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tetap Diberikan Program

Namun, selama diliburkan, pemain tetap diberi program berdasarkan kapan tim akan kembali berlatih lagi sambil menunggu kepastian kapan Liga akan dimulai.

"Untuk saat ini mereka dibebaskan. Mereka bisa menikmati waktunya masing-masing. Tapi setelahnya, ketika kami tahu kapan liga akan dimulai, baik liga atau turnamen, apapun itu, kami merencanakan berapa pekan persiapan dan pemain harus mengikuti program latihan secara individual," ucap Robert mengakhiri.

Seperti diketahui, Persib Bandung akhirnya diliburkan selama dua bulan setelah PSSI memastikan Liga 1 2020 akan dilanjutkan pada Januari atau Februari 2021.

Video Populer

Foto Populer