Sukses


Egy Maulana Vikri: Saya Belum Puas di Lechia Gdansk

Bola.com, Jakarta - Egy Maulana Vikri tengah menjalani musim ketiganya bersama Lechia Gdansk di Liga Polandia. Gelandang berusia 20 tahun itu mengaku masih belum puas dengan pencapaiannya hingga saat ini.

Perlahan, Egy Maulana Vikri mulai mendapatkan kepercayaan di Lechia Gdansk. Dari delapan pertandingan Liga Polandia 2020/2021, ia sudah enam kali masuk skuad utama.

Dari enam pertandingan itu, empat kali Egy Maulana Vikri diturunkan oleh pelatih Piotr Stokowiec. Semuanya terjadi sebagai pengganti. Anggota Timnas Indonesia ini total merangkum 55 menit bermain di musim ini.

Pencapaian ini meningkat drastis dibandingkan dua musim sebelumnya. Bergabung dengan Lechia Gdansk pada 2018, Egy Maulana Vikri hanya dimainkan dua kali pada tahun pertama dan sekali di musim keduanya.

"Saya sudah di sini. Namun, saya belum puas. Saya ingin lebih dari pencapaian saya saat ini. Untuk saat ini, saya harus kerja keras lagi dari semua orang yang ada di sini jika ingin lebih dari mereka," kata Egy Maulana Vikri dalam virtual conference Indonesia Youth Football Development bertajuk Mendesain Prestasi untuk Go International di YouTube Kemenpora RI, Rabu (4/11/2020).

Video

2 dari 2 halaman

Musim Terakhir di Lechia Gdansk

Tahun ketiga Egy Maulana Vikri sekaligus menandakan musim terakhirnya di Lechia Gdansk. Ketika direkrut pada 2018, pemain asal Medan, Sumatera Utara ini disodorkan kontrak tiga tahun.

Sampai saat ini, kontrak Egy Maulana Vikri masih belum diperbaharui oleh Lechia Gdansk. Artinya, pemain bernomor punggung 32 itu dapat pindah klub secara bebas pada musim depan.

Pada Juni 2020, Egy Maulana Vikri sempat dirumorkan akan dijual Lechia Gdansk. Dua klub Polandia, Gornik Zabre dari Polandia dan Warta Poznan serta satu tim Slovakia, Slovan Bratislava diisukan mengincar sang pemain.

"Rumor adalah rumor, kan? Pertama-tama, periksa sumber rumor dan portal berita transfer palsu. Maka, Anda akan tahu lebih banyak tentang itu. Pasti itu berita palsu dan tidak ada komentar dari saya tentang rumor tersebut," kata agen yang menaungi Egy Maulana Vikri, Dusan Bogdanovic, kepada Bola.com.

Video Populer

Foto Populer