Sukses


Stadion Persib Resmi Direnovasi untuk Sarana Latihan Piala Dunia U-20 2021

Bola.com, Bandung - Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, resmi direnovasi untuk disiapkan sebagai sarana latihan Piala Dunia U-20 2021. Renovasi itu ditargetkan selesai pada April 2021.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan pemilihan Stadion Persib sebagai tempat latihan di Piala Dunia U-20 nanti merupakan keinginan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Menurut Oded, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu meminta stadion Persib sejak 3 bulan lalu, meminta Bandung menjadi salah satu tempat untuk persiapan Piala Dunia U-20.

"Akhirnya saya memilih Sidolig ini. Dan ini juga merupakan kebijakan dari pemerintah pusat," kata Oded usai peresmian kick off renovasi Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (6/11/2020).

Oded mengatakan, proses renovasi tidak hanya lapangan saja tapi juga ruang ganti pemain, toilet, dan fasilitas lainnya sehingga Stadion Persib bisa benar-benar layak digunakan sebagai tempat latihan Piala Dunia U-20.

"Renovasi stadion ini kami targetkan harus selesai selama enam bulan," tegas Oded.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Rp78 Miliar untuk 7 Stadion

Namun, tidak mengetahui berapa besar anggaran merenovasi stadion milik Pemkot Bandung ini dengan alasan seluruh anggaran dikelola oleh pemeritah pusat.

"Untuk anggaran sebenarnya bukan hanya untuk satu lokasi saja. Jadi anggaran ini untuk tiga lokasi, seperti IPDN, Unpad serta Sidolig. Kalau secara keseluruhan ada sekitar Rp 78 milyar untuk 7 stadion. Kebutuhannya proporsional sesuai kebutuhan," jelas Oded.

Video Populer

Foto Populer