Sukses


Setelah Piala Dunia U-20 2021, Ketua PSSI Yakin Sepak Bola Indonesia Maju

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, percaya diri sepak bola Indonesia akan meningkat setelah Piala Dunia U-20 2021. Indonesia bakal menjadi tuan rumah turnamen paling usia muda paling elite antarnegara dunia tersebut.

Iriawan mengklaim, Korea Selatan dan Jepang mengalami kemajuan setelah menggelar Piala Dunia 2002. Kedua negara menjadi tuan rumah bersama pada turnamen tersebut.

"Negara yang menjadi tuan rumah Piala Dunia, prestasi sepak bolanya langsung meningkat. Bisa dilihat dari Jepang dan Korea Selatan," kata Iriawan dalam acara Penandatanganan Kontrak & Kick Off Renovasi Stadion & Sepak Bola di YouTube KemenPUPR.

"Mudah-mudahan sepak bola Indonesia bisa lebih maju dan mendunia," jelas pria yang karib dipanggil Iwan Bule tersebut.

Infrastruktur sepak bola di Korea Selatan dan Jepang semakin komplet setelah menggelar Piala Dunia 2022. Indonesia bisa mencontoh kedua negara itu dan memanfaatkan fasilitas yang ada setelah Piala Dunia U-20 2021 selesai.

Video

2 dari 2 halaman

Persiapan Dimulai

Persiapan untuk menatap Piala Dunia U-20 2021 telah dimulai. Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) menandatangani kontrak dan sepak mula renovasi stadion dan lapangan latihan untuk turnamen tersebut pada Jumat (6/11/2020).

"Tentunya, ini rasa syukur kami dan bangga bahwa Indonesia bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Sekarang masih on the track. Kenapa bangga, karena baru sekarang kami menjadi tuan rumah turnamen besar setelah 90 tahun berdiri," imbuh Iriawan.

Adapun, Piala Dunia U-20 2021 bakal berlangsung pada 20 Mei-12 Juni 2020. Turnamen tersebut akan digelar di enam stadion yaitu Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Stadion Manahan, Solo, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Video Populer

Foto Populer