Sukses


Dipanggil Shin Tae-yong dan Terpilih di Garuda Select, Pemain Muda Persib Mendapat Kebahagiaan Ganda

Bola.com, Bandung - Bek muda Persib Bandung, Kakang Rudianto, tak henti-hentinya mengucap syukur karena mendapatkan kebahagiaan ganda. Setelah dipanggil Shin Tae-yong ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19, Kakang juga masuk skuad Garuda Select Jilid 3.

Kakang Rudianto sudah berlatih secara virtual pada pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 sejak 5 November 2020. Bersama skuad Shin Tae-yong, pemusatan latihan itu akan berlangsung sampai 15 November mendatang.

"Alhamdulillah, tidak henti-hentinya saya bersyukur atas nikmat Allah. Latihan bersama Timnas U-19 ini juga pengalaman pertama, meskipun masih secara daring, akan tetapi ini jadi kesempatan berharga untuk terus meningkatkan kemampuan saya," kata Kakang seperti dikutip situs resmi Persib, Sabtu (7/11/2020).

Setelah itu, Kakang akan berangkat ke Inggris pada 20 November. Kakang menjadi satu dari 26 pemain yang lolos program Garuda Select Jilid 3 yang digagas PSSI.

Kakang bertekad lebih dulu fokus menjalani pemusatan latihan virtual bersama Timnas U-19. Setelah itu, Kakang bisa mengalihkan fokus untuk persiapan ke Inggris bersama Garuda Select.

"Untuk sekarang, saya menjalani dulu tugas bersama Timnas Indonesia U-19 karena sudah menjadi kewajiban untuk menjaga kondisi dan meningkatkannya. Semoga ada rezeki, jadi nanti sekitar tanggal 20 November saya terpilih dan bisa berangkat lagi ke Inggris bersama Garuda Select. Mohon doa restu dari semua," ucap Kakang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bidik Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, masih berusaha menggoda PSSI untuk bisa menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan. Shin Tae-yong menggaransi para pemain akan mendapatkan pengalaman berharga selama berada di Negeri Gingseng itu.

"Saya akan mengasah keterampilan para pemain Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan," kata Shin Tae-yong dalam wawancaranya dengan media Korea Selatan, Khan.

Shin Tae-yong bukan sekali ini saja meminta PSSI untuk menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. Sebelumnya, ia mengajukan Negeri Ginseng tersebut sebelum PSSI memilih Kroasia sebagai tempat menimba ilmu Garuda Muda pada Agustus-Oktober 2020.

Video Populer

Foto Populer