Sukses


Shopee Liga 1: Pelatih PSIS Memaksimalkan Waktu untuk Berlibur di Kampung Halaman

Bola.com, Semarang - Pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, saat ini masih sangat menikmati waktu berlibur bersama keluarga besarnya. Dragan memutuskan pulang ke kampung halamannya di Serbia untuk berkumpul bersama anak, istri, dan kerabat lainnya.

Mantan pelatih Borneo FC itu memutuskan pulang ke negaranya pada 10 Oktober lalu, atau beberapa pekan setelah PSIS Semarang diliburkan karena lanjutan Shopee Liga 1 2020 ditunda lagi hingga awal 2021.

Dragan Djukanovic sudah begitu lama tidak pulang ke kampung halamannya dan memilih menetap di Semarang selama kompetisi terhenti. Bersama asistennya, Zarko Curcic, Dragan cukup setia berada di Semarang sambil menanti kejelasan kompetisi.

"Saya menghabiskan banyak waktu bersama keluarga, menikmati setiap momen. Tentunya kami semua sekeluarga dalam suasana yang bahagia," ujar Dragan Djukanovic, Senin (9/11/2020).

Selama hampir satu bulan pulang ke Serbia dan tinggal bersama keluarganya, Dragan masih tetap menjalin komunikasi dengan PSIS Semarang dan para pemainnya. Satu di antaranya karena masih memberikan program latihan jarak jauh.

Video

2 dari 2 halaman

Segera Kembali ke Indonesia

Dragan Djukanovic juga mengaku telah mendengar dan mengikuti kabar tentang kompetisi yang rencananya baru bisa digelar Februari 2021. Hal itu disikapi dengan bijaksana.

Jika benar bahwa kompetisi diputar pada Februari, masih ada waktu sekitar tiga bulan bagi PSIS Semarang untuk mempersiapkan diri. Ia ingin sejak jauh-jauh hari persiapan timnya bisa dilakukan lebih awal.

Kemungkinan besar pada akhir Desember mendatang, ia sudah kembali tiba di Indonesia jika kompetisi resmi bergulir pada Februari 2021. Idealnya bagi Dragan, PSIS perlu menyusun waktu tujuh pekan dalam mempersiapkan diri.

"Waktu saya di Serbia mungkin tinggal sekitar satu bulan lagi, kemudian kembali berpisah untuk perkejaan. Makanya harus habiskan waktu bersama-sama lebih lama dengan keluarga," jelas Dragan Djukanovic.

Video Populer

Foto Populer