Sukses


Sepakat Shopee Liga 1 Digelar Februari 2021, Pelatih PSIS Usulkan Mulai Kompetisi Baru

Bola.com, Semarang - Hingga penghujung 2020 ini, dipastikan tidak akan ada aktivitas kompetisi sepak bola Indonesia. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru, selaku federasi dan operator kompetisi, mewacanakan pelaksanaan lanjutan Shopee Liga 1 pada awal 2021.

Pandemi COVID-19 yang menghentikan kompetisi Shopee Liga 1 2020 pada Maret lalu, dan juga akan adanya agenda nasional Pilkada serentak pada Desember mendatang, menjadi pertimbangan kompetii baru bisa berlanjut pada awal tahun depan.

Wacana yang digulirkan PSSI dan PT LIB mendapatkan dukungan positif dari pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic. Menurutnya, federasi bisa menggulirkan kompetisi merupakan kabar yang dinanti oleh seluruh pelaku sepak bola di Indonesia.

"Saya berharap kami bisa bermain pada Februari nanti. Itu adalah berita yang bagus, bahwa kompetisi bisa segera bergulir kembali," ujar Dragan Djukanovic, Selasa (10/11/2020).

Pelatih asal Montenegro itu sependapat dengan banyak pihak bahwa sebaiknya Shopee Liga 1 musim 2020 dinyatakan berakhir dan pada Februari 2021 mulai dengan kompetisi yang baru. Banyak usulan yang menginginkan kompetisi tahun ini dinyatakan berakhir karena rata-rata tim baru bermain sebanyak tiga pertandingan.

Video

2 dari 2 halaman

Kompetisi Baru

Namun, wacana yang digagas oleh PSSI maupun PT LIB adalah bahwa kompetisi Shopee Liga 1 mendatang bertajuk musim 2020/2021. Artinya masih ada embel-embel 2020 yang sudah terlewat sekian bulan lamanya.

Hal itu cukup disayangkan oleh Dragan. Menurutnya alangkah baiknya jika format kompetisi masih tetap seperti musim lalu, namun tajuknya adalah musim baru dengan sudah memasuki kalender 2021.

"Mengapa kita tidak memulai saja musim yang baru pada 2021. Tidak perlu melanjutkan kompetisi yang kemarin, karena sudah masuk tahun berbeda," jelas Dragan Djukanovic.

Video Populer

Foto Populer